Hot News

5 DPC Partai Demokrat di Aceh Pilih Ketua Baru


BANDA ACEH - Sebanyak lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Aceh menggelar musyawarah cabang (muscab) serentak di Hotel Grand Aceh Syariah di Banda Aceh, Sabtu (22/7).

Dalam muscab serentak tahap III itu, kelima DPC tersebut memilih dan menetapkan ketua baru untuk lima tahun ke depan. Kelima DPC itu adalah, Banda Aceh, Bener Meriah, Aceh Selatan, Aceh Singkil, dan Aceh Tenggara.

Ketua pelaksana muscab tahap III Partai Demokrat, Aswandi Hasbi Abbas, mengatakan, muscab kali ini merupakan muscab serentak terakhir yang dilaksanakan oleh DPD Parti DemokratAceh.

“Tahap pertama sebanyak enam kabupaten, tahap kedua 12 kabupaten, dan tahap ketiga hari ini (kemarin) sebanyak lima DPC, semuanya sudah selesai kita lakukan secara serentak. Alhamdulillah tidak ada kendala, dan semua DPC Demokrat sekarang sudah memiliki ketua baru,” katanya.

Ia mengatakan, seluruh DPC ke depan diharapkan dapat bekerja dan terus melakukan pendekatan yang baik dengan semua pihak. Kepada seluruh ketua terpilih juga diharapkan menyesuaikan agenda untuk capaian kursi di parlemen. “Partai memberi target kepada setiap DPC untuk memperoleh satu kursi di setiap daerah pemilihan di tingkat kabupaten/kota, 12 kursi untuk provinsi, dan empat kursi untuk DPR RI,” pungkasnya.

Acara muscab kemarin turut dihadiri Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (BPOKK) DPP PartaiDemokrat, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Ketua DPD Demokrat Aceh Nova Iriansyah, Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya dan Muslim SHi, Wakil Ketua DPR Aceh H Dalimi SE, serta ketua Fraksi Demokrat DPRA, HT Ibrahim. [tribun/dan/rhm]