Hot News

Partai Demokrat Kota Bekasi Mulai Pembenahan Strukrural Pengurus Ranting

BEKASI – 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Bidang Organisasi Kepemudaan dan Kemasyarakatan (OKK) DPC Demokrat Kota Bekasi melaksanakan rapat pembenahan struktural pengurus ranting tingkat kelurahan, Selasa (20/10) di kantor DPC Demokrat Kota Bekasi, Jalan Siliwangi, Rawalumbu.
Anggota bidang OKK DPD Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan mengaku dirinya bersama 22 Ketua PAC telah menata kembali kepengurusan ranting yang ada di kelurahan. “Kami beserta 12 PAC akan langsung turun di setiap kelurahan untuk mencari kepengurusan ranting dan melakukan regenerasi sesuai dengan arahan DPP dan DPC untuk mempersiapakan kemenangan di pemilu 2019,” katanya kepada Radar Bekasi.
Selain mencari dan membentuk pengurus ranting, Demokrat Kota Bekasi juga akan siap mengkampanyekan program partai ke depan dan mendengar keluhan masyarakat yang akan dibawa ke perwakilan Demokrat di DPRD Kota Bekasi. “Setiap saya turun ke warga, saya sering mendengar kerinduan masyarakat dengan program-program Pak SBY, meskipun pada hari ini program itu dilanjutkan oleh Jokowi,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua bidang OKK DPC Demokrat Kota Bekasi, Arwis Sembiring nenjelaskan, pihaknya telah membentuk tim yang akan turun di setiap wilayah kelurahan untuk membentuk kepengurusan ranting yang baru. “Selain para PAC, kami juga membentuk tim, sehingga nanti para pengurus ranting yang baru merupakan kader yang berkompeten dan memiliki kinerja baik serta mau bersama mengantarkan kembali Demokrat di masa kejayaan dengan program yang sudah dirancang,” ungkapnya.
Sebelumnya, Sekretaris DPC Demokrat Kota Bekasi, Sodikin mengatakan, pengurus harian partai bersepakat melalakukan pembenahan struktural pada tingkat ranting dan PAC. “Bagi pengurus yang sudah tidak aktif akan diganti yang baru, tapi yang aktif akan dipertahankan, “katanya kepada Radar Bekasi beberapa waktu lalu.
Lanjut dia DPC Demokrat Kota Bekasi, Sodikin sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk diserahkan kepada OKK Partai untuk melakukan konsolidasi ditingkat bawah yakni melakukan pembenahan pada tingkat ranting. “Target November nanti sudah harus selesai,” ujarnya.
Setelah melakukan pembenahan di tingkat ranting baru akan dilanjutkan tingkat kecamatan atau PAC. “Target pembenahan PAC pada Desember. Setelah PAC selesai baru Muscab di Kota Bekasi yang kemungkinan akan dilaksanakan pada awal tahun,” Tandasnya. [fojoksatu/rhm]