Hot News

Dede Yusuf Jadi Jurkam Paslon Deki-Dony


BANDUNG - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Efendi tidak menampik bahwa dirinya menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan calon nomor urut 3, Deki Fajar-Dony Mulyana Kurnia pada kampanye terbuka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2015.

Sebagai jurkam, Dede menilai, paslon yang diusung PDIP dan Demokrat itu memiliki suatu ketulusan dan nothing tulus. Artinya, kata Dede, mereka bukan orang yang punya kepentingan besar seperti bermain proyek di Kabupaten Bandung atau hal lainnya.

"Mereka adalah orang-orang profesional yang ingin mengabdikan dirinya bagi Kabupaten Bandung. Anak-anak muda, masih punya semangat muda dan mereka belum punya catatan-catatan buruk. Saya kira kelebihan ini bisa menjadi modal dasar. Itu sama ketika saya dulu maju dengan Ahmad Heryawan di Pilgub. Ya bisa dikatakan paslon nomor 3 ini kuda hitam," ujar Dede di Ciwidey, Selasa (10/11/2015) malam.

Disinggung terkait isu yang akan diangkat untuk pasangan dengan julukan Duriat Bandung saat kampanye terbuka nanti, pada prinsinya Dede mengharapkan tidak ada yang namanya kampanye hitam.

"Saya menghargai semua calon karena teman semua. Tetapi ketika kita berbicara partai, ada yang namanya keputusan partai. Intinya kita tidak boleh saling menjatuhkan. Karena ketika kita mengawali sebuah kepemimpinan dengan saling menjatuhkan, kedepannya isunya akan terus menjatuhkan saja," ujarnya.

Ia pun belum mengetahui apa isu yang akan diangkat Deki-Dony. Namun, kata dia, yang jelas Deki-Dony pasti sudah tahu langkah-langkah yang harus diambil dan apa saja yang kurang dari Kabupaten Bandung. [galamedianews/ded]