Hot News

Diklat 12 SOP Satgas Rajawali Partai Demokrat Kab. Bandung


BANDUNG - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Drs.Toni Setiawan,SE yang juga sekaligus Anggota DPRD Prov. Jawa Barat membuka Pendidikan dan Latihan 12 SOP Satgas Rajawali, pada hari SENIN Tanggal 18 Januari 2016 sekitar jam 09.00 WIB di Aula TK AL-HIKMAH Kp.Tonjong RT 03 RW 30 Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung yang dihadiri 30 Peserta dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bandung dengan melibatkan Instruktur dari DPP Partai Demokrat.


Dalam sambutannya Ketua DPC mengamanatkan bahwa Satgas Rajawali harus berperan aktif untuk memenangkan dan mengamankan Pileg/Pilpres 2019 & Pilkada 2021 yang akan datang. 



Selain itu, beliau juga mengamanatkan :

  1. Satgas Rajawali harus sinergis, kerjasama untuk sama-sama berjuang, berbakti untuk membantu pemerintah dalam pengamanan di daerah masing-masing juga menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing. 
  2. Satgas Rajawali bertindak harus sesuai dengan amanat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono Pendiri dan Ketua Umum Partai Demokrat, dengan slogan Partai Santun, Bersih dan Amanah. 
  3. Satgas Rajawali harus berperan aktif untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung dan merealisasikan Visi dan Misi begitu pula Gerakan Kabupaten Bandung yaitu ‘’Sabilulungan’’

Diklat ini dihadiri pula oleh Anggota FPD DPRD Kabupaten Bandung diantaranya Hikmat Budiman,SE dan Ecep Ridwan yang menjelaskan Tupoksi dari Satgas Rajawali, juga mengamanatkan bahwa Satgas harus menjadi barisan terdepan dalam pengamanan, dan sebagai Kader Partai harus menjunjung tinggi Etika Partai yang santun, bersih, cerdas dan demokratis.


Komandan Peleton ENDANG,SH,MH. Sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Bandung yang juga sekaligus Sekretris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung berpesan bahwa Satgas Rajawali memegang peranan penting dalam hal pengamanan pada setiap kegiatan Partai Demokrat juga dalam Mobilisasi Massa sehingga setiap kegiatan harus aman dan kondusif, Satgas Rajawali Partai Demokrat Kabupaten Bandung harus berperan aktif, berkarya dan harus berada ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Bandung.


Kegiatan Diklat ini merupakan suatu pendidikan dasar Standar Operasional Prosedur dimana anggota Satgas Rajawali harus memahami Sapta Setia Satgas Rajawali, Mars Partai Demokrat, Hymne Partai Demokrat, Yel-Yel Partai Demokrat Yel-Yel Satgas Rajawali, Lagu Rajawali, Peraturan Baris Berbaris, Tehknik Membawa Pataka, Penggunaan PDL/PDH Penanganan Massa, P3K juga Bela Diri.



Acara ini ditutup Pada Hari Rabu Tanggal 19 Januari 2016 Pukul 12:00 WIB dengan penuh semangat berjuang dari para peserta . 
Demokrat............Jaya !!!
[Egi]