Hot News

Tour De Java, SBY Instruksi Kader untuk Perhatikan Nasib Rakyat


BANDUNG - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang  Yudhoyono (SBY) menginstruksikan para kadernya untuk lebih memperhatikan nasib rakyat dan mencari solusi permasalahan yang terjadi.

"Situasi politik dinamis, baik di pusat maupun daerah, tapi kita tidak apatis, tapi jadi bagian dari solusi, oleh karena itu, jangan dibiarkan rakyat menderita. Saya mengajak peduli dan beri solusi. Sekarang program rakyat banyak yang dikurangi. Kita bisa berikan saran ke pemerintah. Rakyat ini cukup makan, punya pekerjaan dan ada kebebasan. Oleh karena itu Saya instruksikan ke kader demokrat mari kita cari solusi, Politik kita harus memberikan solusi bukan membuat masalah," jelas SBY kepada wartawan pada acara Tour The Java di Hotel Aston Pasteur Bandung, Rabu (9/3/2016).

Melalui Tour De Java, SBY akan bertemu dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Sehingga aspirasi dan keluhan tersebut akan disampaikan kepada pemerintah dan pemimpin bangsa. 

"Nantinya akan disampaikan ke pemerintah, apabila yang tidak baik, kita akan sampaikan ke pemimpin kita. Kita berharap pemimpin dan pemerintah mendengar hal hal yang baik supaya tetap  dijaga dan ditingkatkan, dan mendengarkan  yang tidak baik supaya itu bisa di evaluasi dan menjadi baik," katanya.

Dalam hal itu lanjut SBY, ada beberapa sikap yang akan dilakukan para kader demokrat. Manakala keputusan pemimpin benar, maka akan didukung penuh. Tetapi kalau keputusan dan kebijakannya salah dan bertentangan aspirasi rakyat, demokrat akan dengan terang menjelaskan kepada  pemerintah bahwa hal itu  tidak tepat.

"Kita lakukan kritik untuk lakukan perbaikan. Kita sekarang nonblok, demokrat nonblok, tidak ikut KIH dan KMP. Justru dengan nonblok kita lebih objektif, kalau mendukung ya mendukung, kalau tidak ya koreksi. Ini kita pertahankan," katanya. [galamedia/ded]