Hot News

Tagar #SBYnegarawan Jadi Trending Topics di Twitter

JAKARTA – Tanda pagar (tagar) #SBYnegarawan masuk jajaran trending topics di jejaring sosial Twitter, Senin, 28 November 2016. Setelah SBY menulis artikel berjudul "Pulihkan Perdamaian dan Persatuan Kita" yang dimuat disalah satu media cetak nasional.
Lihat artikel lengkapnya: Pulihkan Kedamaian Dan Persatuan Kita
Sejak muncul wacana dan pascademo 4/11, nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kerap dikait-kaitkan. Presiden Republik Indonesia ke-6 itu disebut-sebut turut menunggangi aksi tersebut. Bahkan, ia dikatakan sebagai salah satu penyandang dana pada gerakan yang diikuti jutaan massa itu. SBY bergeming. Alih-alih menyerang balik, ia menanggapinya dengan dingin.
Termasuk soal isu makar yang dihembuskan dengan rencana aksi Bela Islam III, 2 Desember 2016 mendatang. SBY mengaku kurang percaya dengan isu tersebut. Pertama, saat ini tak ada alasan yang kuat untuk menjatuhkan Presiden Jokowi. Yang kedua, apa sebegitu nekad gerakan rakyat yang tidak puas itu sehingga harus menjatuhkan Presiden dengan cara makar. Demikian juga, jika ada pihak di lingkar kekuasaan  yang sangat berambisi dan tidak sabar lagi untuk mendapatkan kekuasaan, apa juga kini gelap mata, sehingga hendak menjatuhkan Presiden, pemimpin yang mengangkat mereka menjadi pembantu-pembantunya.
Beliau menyarankan, dalam situasi seperti sekarang, Jokowi harus memusatkan pikiran, waktu, dan tenaganya untuk mencari jalan keluar terbaik. Bangun komunikasi dengan semua pihak, termasuk dengan kelompok-kelompok yang berseberangan dengan presiden.
Hingga saat ini, tagar #SBYnegarawan masih masuk di lima besar trending topics. Banyak netizen mendukung dan memuji sikap kenegarawanan SBY dengan membuat hastag #SBYnegarawan tersebut. di antaranya, @famawati12 menulis: rakyat butuh orang seperti pak SBY  atau cuitan @imadaziz: Teimakasih atas tulisan perekat persatuan dari Bapak , semua sudah clear & clean. Mari jaga persatuan kesatuan. .