Hot News

SBY: Pasangan 2DM Jawaban Kegundahan Masyarakat Jabar


BANDUNG
- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi dinilai sebagai wujud aspirasi dua partai dan masyarakat Jawa Barat.
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menjelaskan, dua figur tersebut sudah selayaknya memimpin Jawa Barat dengan dukungan maksimal.
"Saya sudah dengar harapan dan nasehat pak Airlangga apa yang akan dilakukan dua pemimpin kita kelak, kang Deddy Mizwar dan Kang Dedi Mulyadi. Saya bersyukur," ujar SBY di Lapangan Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/1/2018).
Menurutnya, dua figur tersebut merupakan jawaban atas kegundahan internal Demokrat yang saat ini mengharapkan sosok tepat untuk membangun Jawa Barat yang lebih baik. 
"Apa yang ada di hati dan pikiran kita, sesungguhnya sama. Saya barangkali lebih tepat bukan sebagai pimpinan partai, tetapi sebagai penduduk Jawa Barat," ujarnya.
Dalam deklarasi di Sabuga, SBY memastikan mesin partai akan berjalan maksimal tanpa ada kendala. SBY meminta, dua pemimpin tersebut agar menjalankan amanah seperti Nabi Muhammad SAW, yaitu tabligh (menyampaikan), amanah (bisa dipercaya), fatonah (cerdas) dan shiddiq (benar).
"Harapan seorang warga, kepada dua pemimpin kita. Siapapun yang mencintai Jawa Barat adalah putra Jawa Barat," tegasnya. [rilis/ded]