Hot News

Legislator Demokrat Kunjungi Korban Bencana Alam di Kuningan



KUNINGAN
- Anggota legislator Komisi V DPRD Jawa Barat, Hj. Yoyoh Rukiyah, S.Tr., Keb., kunjungi para korban bencana alam di berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Kuningan, kemarin.

Bidan Yoyoh pun prihatin kepada korban bencana alam tersebut. Dirinya dengan didampingi anggota komisi V lainnya lantas menyambangi beberapa daerah seperti Dusun Gunungjawa, Kecamatan Karangkancana, Dusun Cipari, Desa Margacina, Kecamatan Ciwaru, serta Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum.

Secara pribadi, Yoyoh menyambangi para korban bencana. Sontak warga pengungsi menyampaikan keluh kesahnya kepada Yoyoh. Melihat hal itu dirinya langsung memberikan semangat dan dukungan moril agar senantiasa tabah dan sabar serta selalu optimis.

Optimis, ujian ini tanda disayangi oleh Tuhan yang maha esa, kata Yoyoh.

Anggota dewan itu kemudian berdiskusi tentang penanganan pasca bencana, khususnya daerah yang menjadi relokasi di zona merah. Ia lantas memberikan catatan khusus untuk daerah-daerah potensi bencana alam, bahkan dia berjanji dorongan anggaran dari provinsi Jawa Barat akan diperhatikan dan ditingkatkan.

Kabupaten Kuningan dengan tekstur daerah pegunungan memiliki potensi tinggi rawan bencana pergeseran tanah dan longsor. Ditambah curah hujan saat ini menjadikan kita selalu waspada,ujar Yoyoh.

Diujung pertemuan, tak lupa kepada korban Yoyoh memberikan sedikit tambahan logistik untuk mengurangi beban para korban. [bingkaiwarta/ded]