Hot News

AHY Ingatkan Caleg Demokrat: Tak Ada Superman, Tapi Super Tim


BANDUNG
 - Ketua Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus bergerak ke daerah-daerah guna menyemangati calon legislatif (caleg) Demokrat jelang Pileg 2019. Dia menegaskan perlu ada strategi di lapangan agar suara di Pileg untuk Demokrat tidak tergerus oleh partai lain. 

AHY menilai Pilpres 2019 hanya menguntungkan bagi PDIP dan Gerindra, tapi tidak untuk partai lain. "Bisa dilihat hasil survei sejumlah lembaga, yang mendapat elektoral positif PDIP dengan Pak Jokowi dan Gerindra dengan Prabowo. Nah, yang terjadi di partai lain semua mengalami penurunan dan ada yang posisi tidak aman jauh dari parliamentary threshold," tutur AHY dalam acara Ngariung Bareng Media di Kota Bandung, Rabu (28/11/2018).

Menurutnya, dengan fakta tersebut, justru Pilpres bisa menggerus suara partai di Pileg. Maka itu, AHY menegaskan, diperlukan perjuangan dan strategi agar hal itu tidak terjadi pada Demokrat.

Ia berharap suara Demokrat di Pileg 2019 bisa menembus 15 persen atau setidaknya seperti pada 2014 yakni 10,19 persen secara nasional.

"Kami tidak hentinya turun ke lapangan, terus menyusuri berbagai dapil memberikan dukungan moril pada caleg yang berjuang," ucapnya.

Untuk merealisasikan hal itu Demokrat gencar melakukan operasi darat seperti door to door dan operasi udara melalui media massa juga media sosial.

Selain dua hal tersebut, AHY selalu mengingatkan para caleg untuk berjualan masa lalu mengenai apa yang pernah diperbuat Demokrat dengan 10 tahun Indonesia dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan masa depan dengan 14 program yang akan diperjuangkan.

"Masyarakat juga ingin tahu apakah ada tokoh yang bisa diharapkan ke depan. Saya siap jadi harapan masa depan Demokrat. Termasuk Kang Dede (Dede Yusuf), Kang Ruli (Chairul Yaqin Hidayat) dan Kang Hengky (Hengky Kurniawan). Di sini tidak ada superman, tapi super tim," ujar AHY. [detik/ded]