Hot News

Irfan Suryanagara: Generasi Muda Harus Kawal Pembangunan Daerah


BEKASI - Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Irfan Suryanagara berharap, generasi muda untuk ikut andil mengawal pembangunan di tiap daerahnya.
Hal tersebut diungkapkan Irfan saat menjadi narasumber pada diskusi publik yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Bekasi dengan tema "Efektifitas Peran Parlemen dalam mendorong Dana Pembangunan Kota Bekasi", Rabu (30/1/2019).
Irfan mengatakan, tugas pengawasan yang dilakukan oleh DPRD saat ini tidak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan dari berbagai pihak salah satunya dari mahasiswa.
Ia mengapresiasi atas terlaksananya diskusi yang digagas oleh BEM se-Bekasi, Irfan berharap diskusi tersebut dapat menjadi media komunikasi dan aspirasi antara mahasiswa dengan legislatif dan pihak-pihak terkait.
Irfan pun berbagi pengalamannya saat aktif sebagai aktivis pada masa ia masih berstatus mahasiswa. Gencar mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat, menjadi tugas yang selalu ia lakukan bersama rekan seperjuangannya pada masa itu.
Ia berharap mahasiswa dengan intelektualitas dan sikap kritisnya harus mampu berkontribusi, untuk mengawal pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Sebagai agent of change saat ini mahasiswa  memiliki peranan penting dalam pembangunan masyarakat. [tnews/ded]