Hot News

Gelar Halal Bihalal, DPC PD Cianjur Siap Usung Kader di Pilkada 2020


CIANJUR
– Tak seperti hari – hari biasanya, ada pemandangan berbeda di kantor sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, di daerah Cikaret.

Selain para pengurus DPC, sejumlah anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat, juga pengurus PAC, dan Ranting di hampir seluruh kecamatan maupun desa di Cianjur, tampak hadir.

Alunan musik dan gelak tawa juga terdengar di sekitar lingkungan kantor sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (15/06/2019) siang tadi.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi didampingi Sekretaris DPC, Denny Aditya, bahwa kegiatan tersebut tiada lain merupakan acara Halal bi Halal partainya setelah sebulan lamanya melaksanakan puasa ramadhan dan Idul Fitri 1440 H.

“Tidak ada acara apa – apa, hanya Halal bi Halal saja, silaturahmi antar pengurus,” tuturnya diamini Denny, disela – sela kegiatan siang itu.

Berdasarkan pantauan di lokasi acara, selain para pengurus di tingkat DPC, PAC, dan Ranting – Ranting, juga tampak terlihat Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Wawan Setiawan hadir dalam kegiatan tersebut.

Ternyata, selain menghadiri acara Halal bi Halal, Wawan pun menyampaikan keinginannya untuk ikut maju mencalonkan diri dalam kontestasi Pilkada serentak di Kabupaten Cianjur, pada 2010 nanti.

“Ya, berdasarkan hasil rapat pleno pengurus harian, semuanya sepakat untuk DPD mendorong saya buat maju di Pilkada Cianjur mendatang,” ujar Wawan usai acara.

Wawan pun mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak DPP, baik itu Wakil Ketua Umum, Sekjen DPP, dan BOKK.

“Tinggal nanti, rekomendasinya jatuh kepada siapa? Karena tidak menutup kemungkinan bakal ada kader – kader lain yang akan ikut maju mencalonkan diri pula. Namun untuk saat ini baru saya,” paparnya.

Sekarang ini kata Wawan, kesempatan bagus bagi para kader, sebab partainya mendorong dan lebih mengutamakan kader –  kader untuk maju mencalonkan dalam Pilkada.

“Tinggal nanti hasilnya seperti apa? Kalau memang tidak ada calon dari kader, baru dibuka ke publik untuk calonnya itu,” sampainya.

Para pengurus partai di tingkat DPC pun siap ikut mensukseskan perhelatan demokrasi tersebut, terlebih lagi calon yang akan diusung nanti merupakan para kader terbaik partai berlambang Mercy tersebut. [cianjurupdate/ded]