Hot News

Sekretaris Demokrat Jabar Siap Nyalon Bupati Cianjur


CIANJUR
– Rencananya, pada tahun 2020 mendatang, terdapat sekitar delapan kabupaten/ kota di Jawa Barat yang bakal menggelar Pilkada serentak, dan salah satunya yakni Kabupaten Cianjur.

Menurut Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, H Wawan Setiawan SH, di partainya sendiri sesuai arahan dari pusat atau pihak DPP bahwa lebih mengutamakan kader (Mengusung) untuk para kandidat atau calon dalam kontestasi perhelatan pesta demokrasi nanti.

“Jadi, untuk sementara ini kami lebih mencari potensi dari kader dulu. Kecuali kalau memang nantinya tidak ada yang maju, barulah membuka ke publik. Seperti khusus untuk Kabupaten Cianjur, kan sama akan digelar pada 2020 juga, kami dari pihak DPD (Jawa Barat) memutuskan bahwa untuk saat ini lebih mengutamakan kader,” tandas Wawan disela-sela acara Halal Bi Halal di kantor sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, di daerah Cikaret, Sabtu (15/06/2019) siang tadi.

Dirinya kembali menegaskan, akan mendorong para kader di partainya untuk maju ikut dalam Pilkada nanti. “Kecuali kalau memang nantinya tidak ada, baru akan di buka ke publik. Namun untuk sementara ini khusus untuk Cianjur, DPD Jawa Barat sesuai rapat pleno pengurus harian memutuskan, kami akan tetap berpegang teguh pada arahan tadi, yaitu mendorong para kader untuk maju,” imbuhnya.

Dan Cianjur, kata Wawan yang akan diusung itu untuk sementara ini baru dirinya maju dalam Pilkada. “Lihat saja nanti perkembangannya, apakah saya dapat rekomendasi dari DPP atau tidak? Seiring perjalanan saja nanti. Hanya untuk Jawa Barat memutuskan untuk maju dalam Pilkada nanti adalah saya,” tegasnya.

Tinggal nantinya sambung Wawan, cari formula buat koalisi, siapa atau partai mana saja yang akan bergabung dengan Demokrat. “Karena sesuai aturan, untuk mendaftarkan ke KPU itu persyaratannya minimal harus 20% dari jumlah parlemen, berarti demokrat memerlukan sepuluh kursi. Demokrat sendiri saat ini memperoleh lima kursi, berarti tinggal mencari lima kursi lagi atau 25% dari suara,” bebernya.

Wawan pun mengklaim sudah menjalin komunikasi dengan pihak DPP, seperti dengan Wakil Ketua Umum, Sekjen DPD, maupun BPOKK. “Jadi pada prinsipnya mereka mendukung penuh, karena kami ini kan kader. Sampai saat ini masih tetap Wawan Setiawan, tapi tidak tau kalau nantinya seperti apa ya, mungkin bisa saja ada kader yang muncul lagi. Itu kan kebijakan DPP. Tapi sekarang untuk Jawa Barat sudah diputuskan Wawan Setiawan,” tutupnya optimis.[cianjurupdate/ded]