Hot News

Pilkada 2020, Demokrat Jabar ‘Tes Pasar’ Calon Kepala Daerah


BANDUNG  – DPD Partai Demokrat Jawa Barat terus mempersiapkan sejumlah kader terbaiknya untuk kontestasi Pilkada Serentak 2020. Para kader tersebut akan didorong mengisi kursi kepala daerah, baik bupati atau walikota.

Pada Pilkada Serentak 2020, delapan kabupaten dan kota di Jawa Barat yang akan melangsungkan pilkada adalah Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Depok.
“Saat ini kita sedang melakukan penggodokan dan penyurveian. Perkara maju atau nggak kan ada mekanismenya,” ujar Ketua Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanegara kepada bipol.comelalui sambungan telepon, Sabtu (13/7/2019).

Dijelaskannya, beberapa nama kader Partai Demokrat dinilai siap maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020. Sejumlah nama tersebut, antara lain Wawan Setiawan untuk Kabupaten Cianjur, Dede Yusuf untuk Kabupaten Bandung, Cellica Nurrachadiana untuk Kabupaten Karawang dan lainnya.
“Untuk Sukabumi prioritas pak Adjo Sardjono (Wabup Sukabumi), tapi ada tiga nama kan. Pak Adjo, Pak Hendar dan Pak Ujang,” ungkapnya.
Menurutnya, nama-nama kader yang akan maju dalam konteks tersebut nantinya akan dibahas dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Demokrat pada 15-17 mendatang. Selain itu, Irfan juga mengaku akan maju sebagai Calon Walikota (Cawalkot) Depok dalam Pilkada Serentak 2020.
“Di Depok saya Irfan Suryanegara. Yang namanya kader dipanggil kan harus siap, tapi kita lihat nanti akhirnya kan,” pungkasnya. [bipol/ded