Hot News

Marwan-Hamami Adjo Sardjono Resmi Daftar ke KPU

SUKABUMI – Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sukabumi H Marwan Hamami-H Adjo Sardjono pada Minggu kemarin resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi di Kompleks Perkantoran Gelanggang, Cisaat. Pasangan yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PKB, Gerindra dan PPP dengan total kursi DPRD berjumlah 24 kursi, dinilai cukup kuat karena didukung mayoritas di parlemen.

Sebelumnya di tempat yang sama, pasangan ini dengan para ketua partai pengusung pasangan tersebut mengadakan deklarasi yang dibacakan langsung Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Sukabumi, H Agus Mulyadi. Nampak para Ketua DPC Partai Demokrat, H Badri Suhendi, Ketua DPC PPP, H Yusuf Ridwan, H Ujang Rahmat, Ketua DPC PKB, Asep Supriatna, perwakilan Partai Gerindra, para ketua partai dari tingkat provinsi dan sejumlah mantan pejabat ikut hadir.

Dalam orasi politiknya, calon Bupati H Marwan Hamami mengajak kepada semua yang hadir agar ikut memperjuangkan Kabupaten Sukabumi lebih maju lagi. Dirinya bersama pasangannya siap membagi peran untuk kemajuan pembangunan ke depan. Sementara calon Wakil Bupati H Adjo Sardjono mengakui antara keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan kekuatan serta kelemahan yang dipunyai, dapat disinergikan menjadi sebuah kekuatan untuk membangun Kabupaten Sukabumi lebih maju lagi.

Menurut tokoh PPP, Adang Juhaeni, Adjo yang mantan sekretaris daerah punya pengalaman dan syarat prestasi di birokrasi sangat cocok bersanding dengan Marwan yang punya karakter tegas dan penuh disiplin tinggi dalam penerapan kepemimpinannya. Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi membenarkan bahwa ada satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi telah mendaftar. “Pasangan H Marwan Hamami-H Adjo Sardjono sudah menyampaikan berkas peryaratan sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi. Kami sudah melakukan cek-list data yang diserahkan calon,” jelasnya. [rhm/Metropolitan]