Hot News

Partai Demokrat Dukung Suranto-Aldwin Rahadian Menangkan Pilkada Kab Cianjur

CIANJUR - Partai Demokrat yang merupakan partai terbesar di Kabupaten Cianjur mendeklarasikan  dukungan pada pasangan Suranto-Aldwin Rahadian dalam Pilkada Kabupaten Cianjur pada 9 Desember 2015 mendatang. Dukungan tersebut diberikan setelah para petinggi partai, mulai dari Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan; Ketua Badan Pembinaaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi  (BP-OKK) DPP-PD Pramono Edhie Wibowo; Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari; Ketua Divisi Keamanan Internal DPP-PD Rudi Kadarisman dan pengurus DPP-PD lainnya; Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Jawa Barat Iwan Sulandjana beserta jajarannya; Plt Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Kab Cianjur Hedi Permadi Boy dan sejumlah petinggi lainnya, melakukan konsolidasi tertutup.
“Kami ingin menyampaikan peristiwa politik yang sangat penting di Cianjur hari ini. Dan, karena itu, kami minta tolong agar peristiwa ini disiarkan ke seluruh masyarakat di Jawa Barat, khususnya masyarakat kabupaten Cianjur,” demikian Hinca Pandjaitan mengawali pernyataan dukungan pada pasangan Suranto-Aldwin Rahadian yang disaksikan puluhan wartawan di Rumah Aspirasi Politik DPC-PD Kab Cianjur,  Jalan Otto Iskandardinata no 15, Kab Cianjur, Kamis (30/7/2015).
Sebelum menyampaikan poin-poin penting terkait deklarasi dukungan pada pasangan Suranto-Aldwin Rahadian, Hinca lebih dulu menunjukkan kepada masyarakat Kab Cianjur bagaimana besar dan kuatnya Partai Demokrat. Hinca meneriakkan yel-yel “ Partai Demokrat” yang segera disambut seluruh kader dengan seruan “jaya” dan ketika Hinca meneriakkan kata “SBY” seluruh kader kompak menyerukan “yes”.
_MG_2859
Sekretaris Jenderal DPP-PD Hinca Pandjaitan, Ketua BP-OKK DPP-PD Pramono Edhie Wibowo serta para petinggi PD, dan pasangan Suranto-Aldwin Rahadian bersalaman dengan warga di halaman Rumah Aspirasi Politik DPC-PD Kab Cianjur, Jalan Otto Iskandardinata no 15, Kab Cianjur, Kamis (30/7/2015). (foto: mcpd/omartara)
Hinca kemudian menyampaikan, bahwa dalam pertemuan tertutup, yang baru saja berlangsung, telah berkumpul para tokoh PD dari DPP, DPD Jabar, DPC Kab Cianjur,  bahkan  32 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kab Cianjur. Pertemuan itu memutuskan dengan bulat bahwa Kab Cianjur pada lima tahun ke depan akan lebih sejahtera dan lebih baik dari keadaan sekarang jika dipimpin bupati yang baru.
“Oleh karena itu, DPP-PD memutuskan mendukung, mengusung, memperjuangkan sampai menang, saudara dr Suranto MM dan Aldwin Rahadian SH MAP sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Kab Cianjur periode 2016-2021. DPP-PD memerintahkan kepada DPD-PD Jabar, serta DPC-PD Kab Cianjur sampai PAC-PD se-Kab Cianjur untuk mengamankan kebijakan partai, menjalankan, dan memenangkan pasangan Suranto dan Aldwin Rahadian,” Hinca Pandjaitan menegaskan instruksi  DPP-PD yang dipimpin Dr Susilo Bambang Yudhoyono.
Hinca kemudian memohonkan dukungan seluruh masyarakat Kab Cianjur agar pasangan Suranto dan Aldwin Rahadian memenangkan Pilkada Kab Cianjur 2015. Kepada kedua calon, Partai Demokrat mengucapkan selamat.
“Demokrat adalah partai besar untuk anda berdua, calon pemimpin besar,” Hinca menyemangati pasangan Suranto dan Aldwin Rahadian.
Selanjutnya Hinca mempersilakan Suranto dan Aldwin Rahadian untuk berkomunikasi intensif dengan DPC-PD Kab Cianjur, DPD-PD Jabar, serta DPP-PD. PD siap menjadi pihak yang paling dekat untuk memenangkan pasangan Suranto dan Aldwin Rahadian.
“Para kader PD baru akan nyenyak tidurnya apabila perjuangan selesai dan dipastikan pasangan Suranto dan Aldwin Rahadian dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Kab Cianjur,” ujar Hinca yang mengakhiri pernyataannya dengan yel-yel kebesaran Partai Demokrat.
Seusai menyampaikan deklarasi dukungan PD pada pasangan Suranto dan Aldwin Rahadian, Hinca menegaskan bahwa Demokrat melabuhkan dukungan kepada Suranto-Aldwin karena keduanya adalah yang terbaik bagi kemajuan Cianjur pada lima tahun ke depan.
“Siapapun kader di Kab Cianjur yang membelot dan tidak mendukung pasangan ini, kami keluarkan dari partai,” Hinca menegaskan.
Penegasan senada disampaikan Ketua BP-OKK DPP-PD Pramono Edhie Wibowo. Mantan Kasad tersebut memastikan bahwa siapa pun kader PD di Kab Cianjur yang tidak segaris dengan instruksi DPP-PD maka akan dipinggirkan. [rhm/DPP]