Hot News

DPD Partai Demokrat Jawa Barat Ikuti Seminar Kebangsaan


BANDUNG - Kodam III/Siliwangi menggelar seminar kebangsaan dalam rangka meningkatkan semangat bela negara untuk menghadapi ancaman nyata kehidupan bangsa di Gedung Merdeka, Jumat (28/8/15).


Kegiatan ini dihadiri ratusan peserta yang berasal dari TNI, Polri, organisasi masyarakat dan juga partai politik se Bandung raya. 



Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat yang jadi undangan, tidak dapat hadir tetapi mewakilkan kepada Tombak Gapura Bhagya dan Dodi Rahadi untuk mengikuti acara ini.


Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim memberikan sambutan yang dibacakan Aster Kodam III/Siliwangi Letkol Inf. Ujang Sudrajat menyatakan seminar kebangsaan ini diharapkan dapat memantapkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan.



"Semangat kebangsaan adalah kesadaran berbangsa, berupa rasa yang tumbuh dari kebudayaan, sejarah, dan aspirasi perjuangan masa lampau serta kebersamaan dalam menghadapi tantangan sejarah masa kini," ungkap Pangdam.



Yang mengisi sebagai narasumber dalam seminar ini Letkol Inf dr Tugiman, Pengamat Politik DR Muradi, dan Guru Besar Sosiologi Universitas Padjajaran Prof Ganjar Kurnia. [rmoljabar/rhm]