Hot News

Makna Angka Satu Bagi Pasangan Hj. Anna Sophanah - H. Supendi

INDRAMAYU - Begitu nomor undian dibuka dan mendapatkan nomor urut 1, sontak pendukung paslon Hj. Anna Sophana-H. Supendi  (ANDI) langsung bergembira. Mereka meneriakkan yel-yel dukungan dengan antusias sambil mengacungkan telunjuk ke atas.
 “Bukan sulap, kami sengaja membawa poster yang masing-masing ada nomor 1 dan nomor 2. Karena dapatnya nomor urut 1, ya yang kita tunjukin ke depan yang nomor 1,” tutur salah satu pendukung ANDI yang sempat membawa poster ke depan kursi undangan.
Calon bupati dari paslon Andi, Hj Anna Sophanah menuturkan rasa senangnya karena memperoleh urutan nomor 1.
”Ini berkah. Saya sejak awal berdoa agar dapat nomor 1, ternyata benar. Alhamdulillah, doa saya dikabulkan,” tutur Anna, usai mengambil nomor urut di KPU.
Menurutnya, angka 1 itu memiliki makna yang luar biasa. Selain menunjukkan semangat tauhid, juga dia menginginkan agar masyarakat Indramayu harus tetap bersatu.
“Angka 1 itu sangat keramat. Saya ingin rakyat Indramayu bersatu. Nomor 1 juga menunjukkan kemenangan. Apa-apa kalau nomor 1 pasti menang. Angka ini merupakan doa. Amin, mudah-mudahan terkabul, kami akan menang,” tutur Anna didampingi calon wakilnya, H Supendi.
Hal sama diungkapkan Supendi. Menurutnya, nomor 1 itu berkah, itu bisa menjadi tanda-tanda kemenangan.
”Di mana-mana kalau lomba yang juara ya yang nomor 1. Terlepas dari itu, saya menginginkan pilkada ini menjadi petunjuk bahwa semangat persatuan dan kesatuan itu penting. Rakyat Indramayu harus bersatu, harus nomor 1,” tutur Supendi. [fajarnews/rhm]