Hot News

Pasangan Marwan-Adjo Optimis Kuasai 40 Persen Suara

SUKABUMI – Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Marwan Hamami – Adjo Sardjono optimis menang 40 persen lebih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember ini.
Keyakinan pasangan yang pertama mendaftar di KPU ini didorong pengusungan lima Partai Politik (Parpol), Golkar, Demokrat, Gerindra, PPP dan PKB.
“Kami yakin partai pengusung menjalankan tugasnya untuk memenangkan pencalonan kami. Saat ini saja sudah ada 25 kursi dari partai pengusung dan inilah modal awal kita bertarung di pilkada. Untuk 100 persen tak mungkin namun 40 persen insya Allah akan kita kejar,” ungkap Calon Bupati, Marwan Hamami, usai melaksanakan tes kesehatan di RSUD Sekarwangi, Cibadak, Kamis (30/7/2015).
Menurut dia, dorongan kemenangan itu muncul dari dua hal, yakni mesin politik dan relawan serta simpatisan. Namun, Marwan menilai mesin politik yang lebih utama menunjang kemenangan.
“Semua pihak ikut membantu mendorong dan kita ajak, tapi yang jelas mesin politik yang paling utama. Termasuk survei masih kita lakukan setelah tahapan selesai untuk mengetahui kondisi saat ini,” jelasnya.
Ia menuturkan tak khawatir terhadap risiko saling sikut hingga kondisi terburuk jika bertarung dalam dengan segala kemungkinan. Bagi Marwan hal tersebut tak menjadi beban malah menjadi tantangan.
Ia mengungkapkan, ada hal yang harus diakui disetiap calon yang mengikuti Pilkada yakni memiliki kekurangan atau kelebihan, tapi tak lantas hal ini dikritisi dan dicari kesalahan orang yang mengikuti pilkada yang semestinya dilakukan ialah ikut melengkapi.
“Jadi pada intinya semua akan berpikir sama bagaimana membangun Sukabumi ini tentunya tak mudah. Sehingga semua masyarakat diajak untuk memilih ini dengan konsep yang jelas dan realistis,” tukasnya. [rhm/fokusjabar]