Hot News

Surati Jokowi, Demokrat Minta Perppu Pilkada Diterbitkan

JAKARTA - Berbagai permasalahan dalam proses Pilkada serentak mendorong Partai Demokrat untuk mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat tersebut sendiri berisi masukan kepada Jokowi dalam menyambut pesta demokrasi tersebut.
"Itu bagian partisipasi gagasan, inisiatif Partai Demokrat, mudah-mudahan pemerintah bisa terima," ungkap Juru Bicara Partai Demokrat, Didi Irawadi saat dihubungi wartawan, Senin (3/8/2015).
Didi membeberkan, salah satu masukan dalam surat tersebut terkait beberapa daerah yang hingga kini hanya memiliki calon tunggal. Bagi Demokrat, waktu pendaftaran sebaiknya diperpanjang dalam masa satu bulan ke depan.
Selain itu, partai berlambang bintang mercy itu berharap Jokowi segera mengeluarkan Perppu agar Pilkada dengan calon tunggal tetap bisa digelar.
"Mengenai payung hukumnya, pemerintah didorong mengeluarkan Perppu untuk menjadi payung hukum digelarnya Pilkada meski hanya ada satu calon. Tanpa Perppu, pilkada dengan satu calon tidak dapat dilaksanakan sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2015," bebernya. [bnn/okezone]