Hot News

UPI akan Mengadakan Kuliah Umum Bersama SBY

BANDUNG -  Universitas Pendidikan Indonesia atau biasa disebut UPI ini merupakan universitas eks IKIP yang berlokasi di Kota Bandung.UPI merupakan Perguruan Tinggi Negeri pertama yang menyandang nama pendidikan di namanya. Dan di UPI-lah banyak terlahir guru-guru berkualitas yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

Setelah meyelenggarakan MOKA-KU UPI 2015 kemarin sore, rencananya UPI akan mengadakan Kuliah Umum bersama Mantan Presiden RI, yaitu Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono.

Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono rencananya akan memberikan kuliah umum sebagai pembuka kuliah perdana pada semester ganjil bagi mahasiswa UPI, pada hari rabu, 02 September 2015, pukul 08.00 s/d 12.00 di Gedung Gymnasium UPI, Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. Kuliah umum tersebut mengambil tema, "“Pendidikan Kedamaian untuk Memperkokoh Jati Diri Bangsa.”

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. H.R. Asep Kadarohman, M.Si. menjelaskan, selain mengikuti kuliah umum bersama SBY, mahasiswa baru juga mengikuti serangkaian kegiatan Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum (MOKA-KU) UPI 2015 yang dimulai pada hari selasa s/d jumat sore kemarin (25-28/08/2015). Selai mendapatkan kuliah umum, mahasiswa baru juga akan dikenalkan dengan berbagai fasilitas belajar di UPI dengan berbagai teknik mencapai kesuksesan. Dengan demikian, ketika memasuki kuliah, fisik dan psikis mahasiswa baru sudah siap. [upi/rhm]