Hot News

Demokrat Bantu Pembuatan Akta Kelahiran dan Air Bersih di Desa Bojongmengger

CIAMIS - Selama hampir lebih lima bulan Dusun kawungsari Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, mengalami kekeringan akibat bencana kemarau tahun ini. Dampaknya, warga kesulitan mencari air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, baik untuk minum maupun mandi.

Beruntung wilayah tersebut hari Rabu (29/10/15) mendapat bantuan air bersih dari Partai Demokrat sebanyak 4.000 liter. Warga pun senangnya bukan main dan berhamburan untuk memanfaatkan bantuan tersebut.

”Alhamdulillah hari ini kami dapat air bersih. Kami memang sangat membutuhkannya, sebab sangat jauh jika harus ke mata air. Kalau jalan kaki bisa sampai satu kilometer,” ungkap salah seorang warga setempat,ibu Erah Marijan (76) kepada Buletin Indonesia News.

Dia juga mengatakan, dengan bantuan ini dapat dirasakan seluruh warga. ”Saya sangat berterima kasih dengan bantuan ini. Karena sudah tidak ada air sama sekali,” terangnya. Sementara itu, PLT Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Ciamis Hj. Irma Bastaman Haris mengatakan, air tersebut murni untuk membantu masyarakat. Bukan hanya di wilayah desa tersebut saja, melainkan desa lainnya. menjelaskan, bantuan tersebut dikarenakan bencana kekeringan tahun ini sudah sangat memprihatinkan.

”Kami demokrat memberikan kepedulian dan solusi dan solusi di musim kekeringan ini kami berusaha semaksimal mungkin untuk membantu warga yang membutuhkan air.” ujarnya.

Dia juga menambahkan selain membantu dalam bantuan air bersih juga membantu proses dalam pembuatan akta kelahiran di 4 desa dikarenakan masyarakat awam kesulitan dalam pembuatan akta kelahiran tersebut padahal akta kelahiran berguna untuk segalahal seperti bikin KTP, Sekolah,

Untuk Kelengkapan bekerja dan lainnya.ungkapnya Anda Suhanda (52) warga setempat menuturkan dikarenakan tidak mempunyai biaya untuk pembuatan akta kelahiran maka dengan adanya bantuan secara masal ini sangat terasa terbantu sekali sehingga putra saya yang sekarang berusia 15 tahun bisa dibuatkan akta kelahiran. Tuturnya. [buletinindonesia/rhm]