Hot News

Demokrat Gelar Pengobatan Gratis kepada Warga Dusun Sentul

KARAWANG – Ratusan warga Dusun Sentul, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek dapat pengobatan kesehatan gratis. Acara tersebut dilaksanakan oleh Divisi Pengabdian Sosial Masyarakat DPP Partai Demokrat.
Kegiatan seperti ini bukan hanya di Karawang saja melainkan di Kepulauan Riau, Lampung dan Medan. Hal tersebut disampaikan Pendi Anwar ketua Litbang DPC Partai Demokrat Karawang.
Menurut Pendi, kegiatan bakti sosial  kesehatan gratis kepada warga Dusun Sentul Dawuan Timur Cikampek. Tidak ada kaitannya dengan urusan politik Pilkada Karawang. Ini murni kegiatan pengabdian sosial kepada warga. Agar masyarakat Cikampek dapat pengobatan gratis. Ini agenda rutin dari Divisi Pengabdian Sosial Masyarkat DPP Partai Demokrat.
“Oh ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada Karawang, pengobatan kesehatan gratis  ini murni sebagai program kerja partai peduli kepada masyarakat yang membutuhkannya,” jelasnya saat berbincang dengan Fakta Jabar di lokasi, Jum’at (30/10).
Dikatakan, kegiatan pengobatan gratis ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-87 tahun. Sekarang giliran di Jawa Barat, yakni tempatnya di Karawang. Bukan hanya pengobatan gratis saja, setelah selesai pengobatan gratis diadakan juga solat istisqo di Masjid Al-Huda Cikampek.
“Selain pengobatan kesehatan gratis, akan dilaksanakan juga solat istisqo berjamaah untuk meminta hujan. Karena sudah terlalu lama musim kemarau ini. Kondisi alam ini sangat panas sekali. Dengan diadakannya solat minta hujan ini agar segera diturunkan hujan,” timpalnya.
Sementara itu, Sukarmi (43) warga Dusun Sentul Dawuan Timur Cikampek merasa senang dengan adanya pengobatan kesehatan garatis ini. Sebab jarang sekali kegiatan seperti dilakukan di dusunnya.
“Kegiatan seperti bagus sekali sehingga masyarakat diberikan kemudahan untuk memeriksakan kesehatan badan. Namun jangan hanya sekali saja pengobatan gratis ini harus dilakukan secara berkala,” terangnya.
Hal berbeda dikatakan warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya. Secara sosial memang bagus kegiatan seperti ini dilakukan ditengah masyarakat. Akan tetapi dikuatirkan ada pesan politik terselubung disampaikan pada saat pengobatan gratis. Namanya juga politik dengan berbagai macam cara bisa dialakukan untuk meraih simpati dari masyarakat. Apalagi sekarang Karawang ini sedang menggelar hajatan politik Pilkada.
“Semoga saja tidak ada muatan politis yang terselip diacara pengobatan kesehatan gratis untuk masyarakat. Karena masyarakat sekarang sudah pada pintar melihat gejala politik ditengah masyarakat,” pungkasnya. [faktajabar/rhm]