Hot News

Pilkada Cianjur, Suara : Masyarakat Harus Cerdas Memilih

CIANJUR - Calon bupati nomor urut 3 Suranto mengingatkan agar masyarakat bisa menjadi menjadi pemilih yang cerdas. Artinya, pemilih yang menggunakan akal sehat, menimbang-nimbang dengan matang, melihat rekam jejak pasangan calon (paslon), dan tentunya hati nurani.

“Jadi memilih pemimpin itu didasarkan pertimbangan akal sehat, terlebih dilandasi keimanan. Jika bisa seperti itu pastinya akan membawa kemashlahatan,”ujar Suranto saat menghadiri kampanye dialog dengan masyarakat Kampung Cikepuh, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, kemarin.

Menurut pasangan dari cawabup Aldwin Rahardian ini , pilkada 9 Desember mendatang merupakan momen penting untuk membawa Cianjur lima tahun ke depan. Apakah Cianjur ke depan akan lebih baik, jalan di tempat (stagnan), atau malah mundur, pilkadalah penentunya.

“Soalnya siapa yang akan menjadi bupati/wakil bupati nanti menentukan bagaimana nasib Cianjur ke depan,”imbuhnya.

Ia menuturkan, jika pilihan masyarakat didasarkan kepentingan sesaat, kepentingan individual atau segelintir orang, hasil praktek kotor, seperti ancaman, tekanan, iming-iming program yang tidak rasional, hasilnya sangat mungkin menjadi kemadlaratan.

Dengan bijak, Suranto mempersilahkan masyarakat untuk memilih dari tiga paslon yang terbaik dan yang mungkin membawa kemashlatan bagi masyaralkat Cianjur. Mantan direktur RSUD Cianjur ini mempersilahkan masyarakat sendiri mengkajinya dengan dilandasi akal sehat, hati nurasi dan keimanan.

"Saya sendiri apakah pantas menjadi bupati atau tidak, masyarakat yang menilainya. Namun yang pasti saya bertekad membawa perbaikan Cianjur ke depan," ucapnya.

Apa yang disampaikan Suranto merupakan jawaban atas beragam pertanyaan yang mengemuka pada pertemuan itu. Sebab benang merah dari dialog itu intinya para tokoh menghendaki adanya perubahan Cianjur melalui momen pilkada. [BC/rhm]