Hot News

Pilkada Karawang, Cellica-Jimmy: Ambil Duitnya, Coblos Nomor 3

KARAWANG – Dalam rangka kampanye terbuka paslon nomor urut 3 Cellica-Jimmy, puluhan ribu masyarakat dari berbagai pelosok Karawang berbondong-bondong mendatangi Lapangan Karangpawitan, Minggu (29/11).

Tak ayal Lapangan Karangpawitan yang luas tersebut bak lautan manusia, karena dijejali pendukung Cellica-Jimmy. Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, tidak semua pendukung Cellica-Jimmy bisa memasuki Lapangan Karangpawitan, karena alasan kedatangan massa pendukung yang terlalu membludak.

Sehingga kemacetan arus lalu lintas pun terjadi dimana-mana. Kembali berdasarkan pantauan wartawan, kampanye terbuka Cellica-Jimmy ini pun dimeriahkan sejumlah artis dan penyanyi nasional seperti Pikisu, Resti Dangdut Academi, serta beberapa artis Dangdut KDI lainnya.

Selain itu, kampanye terbuka ini juga dihadiri sejumlah tokoh politik nasional. Yaitu seperti Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua DPD Demokrat Jabar Iwan Sulandjana, Sekjen DPP PAN  Eddy Soeparno, Sekjen DPW PKS Jabar, hingga Anggota DPR RI Fraksi PAN Daeng Muhhammad.

Namun karena alasan berhalangan hadir, Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sendiri hanya bisa berkomunikasi melalui via telpon dengan massa pendukung Cellica-Jimmy yang sudah berkumpul di Karangpawitan.

Kampanye terbuka ini juga semakin terlihat membludak, karena bukan hanya dihadiri oleh massa pendukung dari parpol koalisi Cellica-Jimmy seperti Demokrat, PKB, PKS, PAN dan PPP.

Melainkan juga dihadiri oleh beberapa relawan Cellica-Jimmy seperti Barcel (Barisan Relawan Cellica), Relawan Talagamanggung, Sahabat Cetar (Cellica Cinta Rakyat), Barisan Relawan Cellica (BRC), Relawan Cellica untuk Menjadi Kepala Daerah Karawang (Relli Dakar), serta Relawan Ahmad Zamakhsyari (RAJA).

Selain itu, kampanye terbuka ini juga diramaikan oleh beberapa LSM, Ormas dan OKP pendukung Cellica-Jimmy. Yaitu seperti LSM NKRI, Buah Batu Corp (BBC), Pemuda Pancasila (PP), serta beberapa LSM, Ormas dan OKP lainnya.

Yang mengejutkan, kampanye terbuka Cellica-Jimmy ini juga dihadiri massa dari beberapa Serikat Buruh seperti Presiden Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Jakarta yang mengkampanyekan dan mengajak kaum buruh untuk memilih Cellica-Jimmy.

Karena menurut Presiden PPMI Jakarta, berkat kebijakan kepemimpinan Cellica-lah saat ini UMK Karawang kembali berada di urutan pertama se-Indonesia.

Namun di tengah kemeriahan kampanye terbuka ini, Cellica dan Jimmy kembali berpesan agar euporia kemenangan Pilkada Karawang ini harus tetap dijaga sampai dengan hari pencoblosan 9 Desember 2015.

Karena diprediksi Jimmy, beberapa hari ke depan akan banyak lawan politik yang akan memecah konsentrasi massa pendukung Cellica-Jimmy dengan cara iming-iming sejumlah uang untuk tidak mencoblos.

Padahal ditegaskan Jimmy, nasib pembangunan Karawang 5 tahun ke depan tidak mungkin bisa diukur atau digadaikan dengan uang cendol (money politic). “Ingat, kalau besok ada yang ngasih duit, ambil duitnya tapi tetep coblos nomor 3. Ingat harta paling berharga kita adalah kesetiaan,” tutur Jimmy yang diamini langsung orasi politik Cellica, di depan puluhan ribu massa pendukung Cellica-Jimmy.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Kampanye Kabupaten Cellica-Jimmy, Bambang Maryono mengingatkan, agar massa pendukung Cellica-Jimmy untuk tidak henti-hentinya mengajak masyarakat memilih paslon nomor urut 3.

Karena menurutnya, hari ini masyarakat Karawang tidak memilih pilihan pemimpin lain selain paslon Cellica-Jimmy. Yaitu dengan alasan sosok kepemimpinan yang sudah berpengalaman di dalam membangun Karawang. [faktajabar/ded]