Hot News

Demokrat Sumedang Sukses Gelar Musancab DPAC PD se-Kab. Sumedang

SUMEDANG - DPC Demokrat Kabupaten Sumedang, kembali sukses menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) II yang diselenggarakan di Saung Pawening, Kecamatan Sumedang Utara, Sabtu (26/12). Acara yang dihadiri oleh puluhan anggota serta ketua ranting Demokrat Se Kabupaten Sumedang ini, bertujuan untuk memilih para ketua di tingkat kecamatan atau PAC.
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sumedang, Otong Dartum, GN, SE menjelaskan jika acara tersebut bertujuan sebagai konsolidasi partai.
“Sesuai anggaran dasar rumah tangga, dan intruksi dari DPD dan DPC bahwa kami memang harus menggelar acara ini untuk memilih para ketua di tingkat kecamatan. Tujuannya ya untuk konsoliadsi partai dan membesarkan Partai Demokrat. Makanya kita tadi ada pembenahan ranting dan pembenahan anak ranting yang baru dilantik tadi,” katanya ketika diwawancarai Sumedang Ekspres disela-sela acara Musancab II, kemarin.
Selain itu, Otong juga menuturkan salah satu tujuan lainnya adalah sebagai persiapan untuk pilkada dan pemilu legislatif kedepan.
“Kita juga akan berjuang untuk rakyat, salah satunya dengan memenangkan pilkada 2018 nanti serta pemilu legislatif,” tuturnya.
Sekitar 26 calon yang berada di 26 Kecamatan se Kabupaten Sumedang, akan dipilih untuk menjadi Ketua PAC Demokrat. Para calon ketua PAC, akan dipilih oleh ketua ranting yang ada di desa-desa. Dan ada beberapa penilaian tersendiri guna melaihrkan ketua PAC Demokrat yang berkualitas.
“Selain rasa ingin membesarkan partai, nanti mereka juga akan menandatangani fakta integritas yang didalamnya ada klausul-klausul perjanjian yang kita sampaikan. Sementara untuk basic pendidikan, saya berharap mereka minimal ya SLTA,” ucapnya.
Adapun target yang ingin dicapai Demokrat dari kegiatan tersebut adalah upaya untuk memenangkan Pilkada atau mempertahan Pilkada 2018 dan 2019.
“Kami mungkin saat ini berbenah untuk melengkapi infrastruktur partai. Yaitu tadi, kami ingin memenangkan Pilkada atau mempertahankan Pilkada 2018 dan 2019 terlepas bupati atau wakil bupati, Demokrat harus manggung. Selain itu, kita juga harus membesarkan Demokrat dalam Pemilu Legislatif. Jika kemarin kita mampu memenangkan 4 kursi, mudah-mudahan nanti kita bisa minimalnya 2 kali lipatnya,” tuturnya menambahkan. [sumedangekspres/ded]