Hot News

Satgas Rajawali, Sayap Partai Demokrat Resmi Terbentuk di Subang


SUBANG - DPC Partai Demokrat Subang kini memiliki sayap partai yang dinamai Satgas Rajawali. Satgas tersebut diketuai oleh Anharudin yang juga menjabat ketua Fraksi Demokrat DPRD Subang.

Menurut Anharudin, Satgas Rajawali merupakan sayap partai yang dibentuk dengan memiliki tugas dan fungsi khusus, di antaranya pengamanan khusus untuk internal partai.

"Satgas Rajawali ini menjadi garda terdepan dalam pengamanan untuk kalangan internal yang berasal dari SDM internal Partai Demokrat," ujar Anharudin, Senin (28/12).

Ditargetkan, kata Anhar, Satgas Rajawali dapat merekrut sampai 2.000 anggota se-Kabupaten Subang. Rekrutmen anggota berasal dari ranting-ranting dan PAC-PAC se-Subang.

"Diutamakan, kader yang menjadi anggota Satgas Rajawali berasal dari desa-desa. Kami ingin ada pemberdayaan terutama pemuda yang ada di desa agar terlatih. Ini juga bentuk kaderisasi Partai Demokrat," kata Anhar.

Pada masa pemilu, Anharudin menambahkan, soliditas ribuan anggota Satgas Rajawali bisa dimanfaatkan untuk difungsikan menjadi saksi di tiap TPS.

"Karena sifatnya sebagai pasukan pengamanan, Satgas Rajawali dapat diterjunkan untuk mengamankan perolehan suara Demokrat saat pemilu langsung di TPS-TPS agar selamat sampai penghitungan akhir," pungkasnya. [rmoljabar/ded]