Hot News

Musancab DPAC PD se-Kabupaten Bandung Barat Berjalan Lancar dan Kondusif

LEMBANG - DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar Musayawarah Anak Cabang (Musancab) untuk ketiga kalinya dalam rangka pembenahan struktural partai ditingkat kecamatan se-KBB di Hotel Grand Paradise Lembang, Minggu (26/12/15).

Pada musancab tahap III kali ini, 9 kecamatan tersisa dijadwalkan melaksanakan suksesi pemilihan ketua DPAC. Tapi hanya 8 DPAC yang sukses melakukan musancab ini, diantaranya: DPAC Kecamatan Padalarang, Lembang, Cikalong Wetan, Cipatat, Cipendeuy, Cisarua, Ngamprah, dan Parongpong.

Satu DPAC yang tidak bisa melaksanakan Musancab karena para kader yang telah diberikan surat undangan sebagai pemilik hak suara tidak ada yang datang adalah DPAC Kecamatan Batujajar.

Musancab ini dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan berakhir sampai dengan pukul 16.00 WIB. Secara keseluruhan, rangkaian kegiatan ini berjalan lancar dan kondusif tanpa ada hambatan yang berarti.

Pada acara penutupan, ketua DPC PD KBB Iwan Setiawan, SH mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia, perwakilan DPD, para pengurus DPC dan Fraksi serta para PAC dan Ranting yang ikut serta mensukseskan Musancab ini.

Iwan Setiawan yang juga merupakan Anggota Dewan DPRD Kab. Bandung Barat dari Fraksi Partai Demokrat ini mengharapkan kader-kader yang terpilih sebagai ketua DPAC maupun ranting merupakan orang yang militant, loyal terhadap partai, dan amanah.

“Tiga hal penting yang harus dimiliki oleh para kader ke depan, militantsi, loyalitas, dan amanah” ungkap Iwan Setiawan dihadapan kader ketika penutupan Musancab.


Iwan juga menuturkan, kedepannya Musancab ini diharapkan bias dilaksanakan langsung oleh DPAC di kecamatan masing-masing, tidak dikumpulkan seperti sekarang karena ini merupakan hajatan DPAC. Berhubung untuk saat ini tidak memungkinkan, DPC akhirnya berinisiatif untuk memfasilitasinya. [rhm/ded]