Hot News

Pilkada Sukabumi: Pasangan Marwan – Adjo Unggul Sementara

Foto: poskota
SUKABUMI - Pasangan No. urut 2, peserta Pilkada Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami – Adjo Sarjono, menurut data quick count unggul sementara, dari dua pasangan cabup – cawabup lainnya.
Data terakhir yang diperoleh Koran Sinar Pagi, pada pukul 17.45 wib,Rabu (09/12/2015), pasangan Marwan – Adjo memperoleh 51,94% suara, sedangkan pasangan No. urut 1 yakni Totong – Adho, 21,40% dan pasangan No urut 3, Jajuli – Iman memperoleh suara 25,61%.
Sejak awal pasangan Marwan – Adjo, yang diusung 5 partai besar diantaranya Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PPP dan PKB ini, diprediksi banyak orang bakal keluar sebagai pemenang pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2015.
Hal ini sangat beralasan, karena secara figur, keduanya bukan orang asing bagi warga Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami adalah mantan Wakil Bupati Sukabumi, sedangkan Adjo Sarjono adalah mantan Sekertaris Daerah, sehingga jiwa kepemimpinan kedua tokoh inipun tidak diragukan lagi.
Seperti dikatakan Usep Wawan, salah satu warga Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, yang juga Pemimpin Umum Koran Sinar Pagi, dirinya mengaku sudah jauh – jauh hari memprediksi pasangan no. urut 2 ini bakal jadi pemenang,”Bila dilihat dari segi pemerintahan, mereka orang – orang berpengalaman, yang satu mantan wabup, dan yang satu lagi mantan sekda, kemudian dari sisi sosial kemasyarakatan pasangan ini tidak memiliki trek record buruk dan bila dilihat dari sisi ekonomi, mereka adalah orang – orang yang mapan, sehingga sedikit kemungkinan melakukan hal – hal yang akan merugikan pemerintah dan rakyatnya,”pungkas Usep lewat telepon selularnya. [sinarpagi/ded]