Hot News

Quick Qount LSI Tak Pernah Meleset, ANDI Ungguli TORA

INDRAMAYU - Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (Cikom LSI) menyatakan, lebih dari dua ratus melakukan quick qount pemilihan umum dan belum pernah satupun meleset. Karenanya, dalam pilkada Indramayu, lembaga itu meyakini pasangan calon bupati-wakil bupati Indramayu, Hj. Anna Sophana - H. Supendi (ANDI) memenangkan pilkada.
“Margin error kita selalu di bawah tiga persen. Belum pernah meleset. Karenanya, pada pilkada di Indramayu, quict qount kami menunjukan paslon ANDI mengungguli paslon TORA,” tutur Denny JA, Direktur Cikom LSI saat merilis hasil quick qountnya, Rabu siang (9/12/2015).
Lewat hitung cepat, paslon petahana ANDI menang dengan perolehan suara sekitar 55,13 persen. Unggul pada kisaran 10 persen dengan pesaingnya, paslon Toto Sucartono-H Rasta Wiguna (TORA) yang marih suara 44,87 persen.
Seperti biasanya, Cikom LSI menggunakan menggunakan metodologi multistage random sampling terhadap pemilih yang mencapai 1.383.808 dan tersebar di 2.781 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dari jumlah itu, LSI mengambil sampel perolehan suara di 218 TPS yang dipilih secara acak dengan kategori tertentu.
Margin error kami di kisaran 1 persen dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 59,81 persen. Data statistika itu cukup untuk meggambarkan kecenderungan perolehan suara di seluruh TPS.
“Meski begitu, kita tetap berpegang pada rekapitulasi yang dilakukan KPU (Komisi Pemilihan Umum:red),” tutur dia. [galamedia/ded]