Hot News

Partai Demokrat Pangandaran Segera Siapkan PAW Almarhum Buntoro

PANGANDARAN - Salah seorang anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat, S Buntoro, Senin (11/1/2016) menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Banjar, lantaran penyakit Diabetes dan komplikasi yang dideritanya.
Kini, nama Cicih Mintarsih, asal Padaherang Dapil Zona 1 Kabupaten Pangandaran disebut-sebut bakal menjadi penggantinya.
”Ibu Cicih Mintarsih sudah dapat dipastikan PAW  Buntoro (alm),” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Pangandaran, Heri Sarif Haerul Anwar, Rabu (13/1/2016).
Menurutnya kepada FOKUSJabar.com, yang berhak atas PAW tersebut yakni, Cicih Mintarsih dari Padaherang. Alasanya, dia sebelumnya adalah calon yang mengikuti Pileg (Pemilu Legislatif) dari Dapil 1. Hal itu berdasarkan aturan PKPU.
”Di Kabupaten Pangandaran hanya terdapat dua Dapil (Daerah Pemilihan). Sementara almarhum S Buntoro sendiri berasal dari Desa Cibuluh, Kecamatan Kalipucang (Dapil 1),” ujarnya.
Diakui Heri, saat ini pihak Cicih Mintarsih dan keluarganya telah mengurus sekaligus menyiapkan berkas administrasi semua persyaratan PAW.
”Kekosongan ini harus secepatnya diisi, dengan tanpa melukai keluarga yang ditinggalkan almarhum. Artinya, calon penggantinya mesti menghormati keluarga almarhum. Setelah itu, baru kami secepatnya mengurus adminitrasi  dengan tahapan-tahapan mengikuti aturan yang berlaku,” pungkasnya. [fokusjabar/ded]