Hot News

Rencana Pemasangan 1000 CCTv oleh Bupati Dipertanyakan Politisi Demokrat

PURWAKARTA – Rencana pemasangan 1000 CCTv di Purwakarta yang tahun lalu disampaikan Bupati di pertanyakan politisi partai Demokrat Purwakarta, Nanang Purnama. Karena bila benar di setiap sudut kota ada CCTv bisa lebih mudah untuk mengidentifikasi tindak kejahatan.
“Jangan hanya wacana atau pencitraan, bupati harusnya membuktikan komitmennya untuk memasang 1000 CCTv. Terlebih lagi saat ini banyak sekali kejadian curanmor,” ujar Nanang yang saat ini menjabat sekretaris partai Demokrat.
Bupati, lanjut Nanang, jangan hanya berkoar koar di media karena kami butuh bukti bukan janji. Apalagi rencana yang saya dengar di bulan September tahun lalu bupati akan memasang CCTV di setiap taman wakuncar.
“Kalau ada CCTv bisa meringankan tugas kepolisian untuk bisa segera mengungkap tindak kriminal, terutama masalah curanmor yang para pelakunya sudah nekat-nekat melakun curas dengan menggunakan senjata api,” tambah Nanang.
Sekitar bulan September tahun lalu, bupati mengeluarkan kebijakan tentang Desa Berbudaya sebagaimana tertuang dalam Peraturan Bupati nomor 70 tahun 2015. Rencanya setiap Desa akan dibangun taman wakuncar yang dilengkapi CCTv. [pojokjabar/ded]