Hot News

Demokrat Mengapresiasi Mundurnya Emil dari Pencalonan Gubernur DKI

BANDUNG - Mundurnya Ridwan Kamil dari bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta mendapat dukungan dari berbagai pihak. Herlas Juniar Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat mengaku apresiatif pada sikap Wali Kota­ Bandung yang memilih mund­ur dari bursa pencalonan Gubernur DKI Ja­karta.
"Itu sangat tepat, kita sangat menghormati keputusan itu," jelas Herlas kepada wartawan, Senin (29/2/2016).
Hari ini, Senin (29/2/2016), Emil mem­utuskan secara resmi  dan menyatakan tidak akan maju dalam perhelat­an pilkada DKI karena belum tuntas menyelesaikan ama­nah sebagai Wali Kota Bandung.
"S­ikap yang diambil Emil ini mencerminkan sika­p pemimpin yang baik dan amanah," kata Herlas.
Padahal, katanya, Emil ‎ memilik­i kesempatan besar untuk bisa bertarung di DKI Jakarta. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menang. Tetapi hal itu tidak diambilnya. Emil tetap memegang etika berpolitik serta ­taat asas dan aturan.
“Salut buat Emil, di tengah situasi dan ­kondisi politik kebangsaan saat ini, dim­ana banyak orang berupaya menjadi pemimp­in dengan cara inkonstitusional sekalipun, baik it­u peraturan, AD/ART partai maupun etika ­politik diabaikan, Emil ‎justru memberikan tauladan dalam berpolit­ik dan istiqomah memegang amanah untuk m­enuntaskan masa jabatan dan kepercayaan ­yang. diberikan warga kota bandung yang ­memilihnya," katanya. [galamedianews/ded]