Hot News

Pilkada 2018, Mantan dan Bupati Garut Bidik Partai Demokrat?

GARUT - Kendati belum ada kepastian siapa Bakal Calon (Balon) Bupati atau Wakil Bupati yang diusung Partai Demokrat Garut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang, namun sejumlah kader sudah mulai melakukan blusukan ke akar rumput (masyarakat).
Mereka turun ke masyarakat mengkampanyekan keberhasilan Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat semasa memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selama dua periode.
Sejauh ini berdasarkan pantauan FOKUSJabar.com, blusukan mereka disambut baik dan positif oleh masyarakat Kota Intan. Para kader Demokrat tersebut turun ke masyarakat tanpa menyebutkan maksud dan tujuan yang sebenarnya. Mereka hanya mengingatkan kembali keberhasilan pemerintahan SBY.
Hal tersebut dibenarkan seorang tokoh pemuda Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Chaezar Lukman. Menurut dia, wilayahnya kerap dikunjungi Cecep Suhardiman, mantan anggota DPRD Kota Cirebon dari Fraksi Demokrat.
Beberapa waktu yang lalu, pria ganteng berkumis itu berkunjung kepada penderita gizi buruk di Kecamatan Leuwigoong dan Minggu (28/2/2016) kemarin menghadiri acara penanaman dua ribu pohon bersama organisasi Pustaka Sunda di Desa Dungusiku.
“ Kami tidak mengetahui rencana pak Cecep itu, karena beliau tak pernah mengutarakan niatnya kepada masyarakat,” kata Lukman di Desa Leuwigoong, Selasa (1/3/2016).
Senada dikatakan Ketua Paguyuban Pemuda Pemudi Sicinaraja (P3S), Engkus Kusnadi. Wilayahnya juga kerap dikunjungi para politisi dan anggota DPRD Garut dari Fraksi Demokrat.
Sebut saja salah satunya, Dadang Sudrajat yang kini menjabat Sekretaris Komisi A DPRD Garut. Dia kerap menyuarakan dan membela kepentingan rakyat. Terlebih dia selalu merespon keluhan-keluhan dari masyarakat Kota Intan.
Sementara menurut Ketua Umum LSM Bumi, Aris Faizal, pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama dari kader Demokrat yang getol blusukan ke masyarakat. Diantaranya, Dadang Sudrajat (Sekretaris Komisi A DPRD Garut), Cecep Suhardiman (mantan anggota DPRD Kota Cirebon), H. Sobirin (mantan anggota DPRD Garut) dan Asep Achlan yang kini sebagai Ketua Fraksi Demokrat-Restorasi.
Bahkan terdengar kabar, Agus Supriadi (mantan Bupati Garut), Bupati Rudy Gunawan dan Sekda Iman Alirahman disebut-sebut bakal manggung pada Pilkada 2018 mendatang menggunakan perahu partai besutan SBY.
“ Kami menilai mereka layak untuk dicalonkan. Masyarakat menunggu keputusan apa yang bakal diambil pengurus DPC Demokrat Garut yang konon bakal menunggu hasil survai dan tentunya restu dari DPD Jabar serta DPP,” pungkas Aris Faizal.
Diberitakan FOKUSJabar.com sebelumnya, pengurus DPC Demokrat Garut saat ini tengah menggodog Balon yang dikolaborasikan dengan masukan dan hasil survai dari masyarakat. [fokusjabar/ded]