Hot News

Ridwan Kamil Temui SBY, Bahas Sejumlah Hal Khusus Termasuk Media Sosial


BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pagi ini bertemu dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Membicarakan apa?

Ridwan Kamil datang ke tempat menginap SBY di Hotel Aston, Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu (9/3/2016). Pertemuan tertutup tersebut berlangsung kurang lebih selama 30 menit.

"Saya habis bertemu dengan Wali Kota Bandung. Saya berdisikusi dengan Pak Ridwan Kamil," ujar SBY usai bertemu dengan pria yang akrab disapa Emil itu.

Menurut SBY, pertemuannya dengan Emi lebih banyak membahas soal pengaruh media sosial di kehidupan masyarakat dewasa ini. Ketum Partai Demokrat (PD) tersebut tak menyebut adanya perbincangan soal pilkada. Emil sendiri berpotensi untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018 setelah menyatakan tidak akan maju dalam Pilkada DKI 2017.

"Saya dengan Emil sama pandangannya bahwa pentingnya the power of media sosial. Makanya saya mandatkan ke Pak Roy Suryo dalam waktu 6 bulan kita masuki medsos," kata SBY.

"Sehingga kalau ada yang tanya partai yang paling advance di medsos, thats's us. Siapa yang paling pandai menyerap aspirasi rakyat melalui medsos, itu kita," sambungnya.

Disebutkan SBY, PD bukanlah partai kaya yang memiliki jaringan media. Untuk itu senjata yang paling ampuh untuk keberhasilan partai adalah dengan menggunakan media sosial.

"Kita juga tidak di pemerintahan saat ini, yang jelas yang kita masuki adalah media sosial. Seperti saya bilang bu Ani punya 4,2 juta follower di Instagram. Saya punya jutaan pengikut di Twitter dan Facebook, kenapa tidak dipergunakan," tutur SBY.

SBY sendiri sedang berada di Bandung dalam rangkaian safari bertajuk SBY Tour De Java terkait dengan Pilkada. Selain untuk berkonsolidasi, SBY bersama PD ingin mendengarkan aspirasi rakyat dengan melakukan kegiatan meet the people di sejumlah daerah di 4 provinsi yang ada di Pulau Jawa.

Kepada rombongan Tour De Java ini, SBY berpesan agar mereka lebih aktif untuk menyapa masyarakat. Para fungsionaris PD yang ikut dalam rombongan diminta terus melakukan komunikasi dengan warga selama roadshow 13 hari ini.

"Kalau pandangan atau harapan mereka bernilai, let me know. Semua harus jadi agen untuk menyerap sebanyak-banyaknya aspirasi masyarakat. Jangan sia-siakan kesempatan baik ini," pesan SBY.

Setelah dari Bandung, hari ini rombongan SBY Tour De Java akan melanjutkan perjalanan ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Pertemuan SBY dengan Emil merupakan rangkaian kegiatan terakhir di Bandung.

Ketua Pelaksana SBY Tour De Java Didik Mukrianto memastikan bahwa pertemuan tersebut bersifat pribadi. Tidak ada pembahasan mengenai pilkada.

"Oh nggak ada, beliau (SBY dan Emil) satu paham terkait bagaimana membangun bangsa melalui sosial dunia. Dalam kaitannya soal kebangsaan," tutup Didik dalam kesempatan yang sama. [detik/ded]