Hot News

Sosialisasikan Program KB, Dede Yusuf Jalan Santai Bersama Warga Ciamis

CIAMIS - Sudah dua hari Dede Yusuf Macan Efendi, S.T., atau yang lebih dikenal dengan nama Dede Yusuf  berada di Tatar Galuh, Ciamis. Sabut (27/03)  Ketua Komisi IX DPR RI itu meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis. Selanjutnya ia melantik Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis.

Minggu (27/03), Dede memimpin acara jalan santai yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Ciamis. Gelaran acara yang bertajuk K.I.E (Komunikasi, Informatika, dan Edukasi) Kreatif itu bertempat di Pasar Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis. Acara ini makin meriah karena dihadiri ribuan masyarakat Sindangkasih dan sekitarnya.

DedeYusuf dan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifien menyediakan berbagai hadiah untuk peserta jalan santai seperti sepeda gunung, televisi 32 inci, dan doorprize lainnya. Dede Yusuf menjelaskan, acara tersebut tidak hanya sekedar jalan santai. Semaraknya acara yang digelar BKKBN Ciamis dan Provinsi Jawa Barat itu juga bertujuan untuk menyosialisasikan program Keluarga Berencana.

“Acara pagi ini sangat penting sekali, sebab bertujuan untuk mengurangi jumlah penduduk. Jawa barat itu penduduknya hampir 50 juta. Karena setiap tahun 100 anak lahir di Jawa Barat ini,”  kata dia.

“Maka dengan sosialisasi ini, saya harap masyarakat menjadi sadar akan membangun keluarga sejahtera  dengan hanya mempunyai anak dua, tidak lebih dari dua,”  pungkas dia. [wp/ded]