Hot News

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Siap Maju di Pilgub 2018

BANDUNG - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Ridwan Sulandjana dipastikan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Saat ini, DPD Partai Demokrat tengah melakukan penjajakan atau komunikasi politik dengan sejumlah partai untuk koalisi.

Bukan hanya Iwan Sulandjana yang akan maju, dikabarkan anggota DPR RI, Dede Yusuf juga disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Jabar.

Iwan Sulandjana menegaskan, yang sudah pasti yang akan menjadi Bakal Calon (Balon) Gubernur, yakni dirinya dan Dede Yusuf. Artinya, Demokrat Jabar tidak akan membuka pendaftaran.

”Pasti saya akan maju kemudian juga Dede Yusuf. Namun keputusannya ditentukan tiga bulan kedepan berdasarkan hasil survai,” sebut Iwan, Selasa (4/4/2017).

Kemudian kata Iwan, sebagai mana perintah kongres beberapa waktu lalu bahwa Ketua Umum menargetkan agar Demokat menjadi pemenang di setiap daerah yang menyelenggarakan Pilkada. Baik tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

“Atas perintah Ketua Umum dalam kongres, maka kami akan berusaha berjuang untuk memenangkan Pilkada. Kita juga akan berkoalisi karena belum memenuhi persyaratan 20 persen untuk mengusung,” ucap Iwan.

Iwan mengaku, dengan seluruh partai sudah melakukan komunikasi. Meski begitu, belum bisa memastikan dengan partai mana Demokrat akan berkoalisi.

”Komunikasi dengan partai baik, namun kita penjajakan dulu dengan partai mana yang cocok untuk memenangkan Pilkada nanti,” ujarnya. [fj/ded]