Hot News

Demokrat Kota Bandung Akan Umumkan Hasil Konvensi Pada Bulan Oktober


BANDUNG
 - Tak mau terburu-buru, Partai Demokrat ternyata santai saja dalam pencarian Calon Wali Kota Bandung untuk Pilwalkot Bandung 2018.

Hasil konvensi untuk penjaringan calon wali kota dari partai berlambang merci ini akan diumunkan pada akhir Oktober nanti.

"Oktober nanti, sekitar minggu ke-4 atau ke-5," ujar Aan Andi Purnama, Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, kepada Tribun Jabar pada Senin (11/9/2017), melalui pesan singkat.

Rencana pengumuman hasil konvensi ini berbeda dengan hasil yang awalnya direncanakan pada pembukaan konvensi pada beberapa minggu lalu.

Awalnya pengumuman akan dilaksanakan pada pertengah bulan September, sekitar minggu ke-3 atau 4.

Pada konvensi Partai Demokrat sendiri, ada empat bakal calon yang dirasa potensial oleh Partai Demokrat. Yaitu Yossi Irianto, Fiki Satari, Rulli Hidayat dan Tomtom Dobbul Qomar.

Keempatnya dipilih dari beberapa calon peserta yang sudah diseleksi oleh tim penjaringan dan menjalani beberapa tahapan tes seleksi.

Aan Andi juga mengatakan bahwa untuk penghitungan hasil akan dilakukan melalui survei. Siapapun hasil yang keluar akan menjadi rekomendasi nomor satu Demokrat Kota Bandung kepada DPP. [tribun/ded]