Hot News

Koalisi Kemerdekaan Perkenalkan Sejumlah Balonkada di Car Free Day Purwakarta




PURWAKARTA
- Koalisi Kemerdekaan yang merupakan gabungan PKB, PPP, Nasdem, dan Demokrat sukses menggelar acara Ngopi Bareng di Wisma Suryo Jalan KK Singawinata, Minggu (5/11).

Acara Ngopi Bareng selepas olahraga pagi yang lokasinya masih satu kawasan dengan Car Free Day Situ Buleud ini, dijadikan momen memperkenalkan sejumlah Balonkada Purwakarta yang telah diverifikasi Koalisi Kemerdekaan. Tampak hadir pula sejumlah pimpinan parpol anggota koalisi serta pimpinan parpol di luar koalisi tersebut.

Dengan suasana santai alunan musik unplugged yang mengiringi acara tersebut, sejumlah balonkada terlihat bernyanyi bersama. Sebuah lagu dari penyanyi legendaris berjudul Bongkar dinyanyikan bersama, penuh keakraban. Bahkan, ada momen di mana H Rustandie berduet dengan H Padil Karsoma saat menyanyikan lagu Kemesraan.

"Sejuk yah, melihat para calon pemimpin di Purwakarta berkumpul. Mereka juga tampak akrab saling bercanda dan bernyanyi bersama," kata Yenni Rachmawati pengunjung Situ Buleud, warga Ciganea.

Ditemui di tempat yang sama, Panitia Ngopi Bareng Balonkada Nanang Purnama mengatakan, acara ini merupakan salah satu agenda dari Koalisi Kemerdekaan untuk menyosialisasikan para balonkada yang telah diverifikasi koalisi.

"Agenda-agenda sosialisasi Balonkada ke depan akan terus dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab koalisi kepada masyarakat, untuk lebih mengenalkan para pemimpin Purwakarta. Jangan sampai masyarakat tak mengenal calon pemimpin yang akan dipilihnya nanti," ucapnya.

Sementara itu, salah satu pentolan Koalisi Kemerdekaan Budi Sopani Muplih mengatakan, pihaknya mengemas acara ini agar warga Purwakarta mengenal lebih dekat para bakal calon bupati Purwakarta, khususnya yang terdaftar di Koalisi Kemerdekaan.
"Jika memungkinkan, acara Ngopi Bareng akan digelar secara kontinyu setiap hari Minggu di tempat yang sama," katanya. [seputarjabar/ded]