Hot News

Amanat Muscab, Demokrat KBB Siap Menangkan Pasangan Akur


BANDUNG BARAT
 - DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal all out untuk memenangkan Aa Umbara-Hengky Kurniawan (Akur). Hal itu menjadi salah satu amanat dan poin penting yang dihasilkan dalam musyawarah cabang (Muscab) PD KBB. 

"Kami tentunya akan berjuang sekuat tenaga agar pasangan Akur ini bisa menang dan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati KBB," kata Ketua DPC Partai Demokrat KBB Iwan Setiawan.

Iwan mengatakan, tahun ini menjadi momentum baik bagi Demokrat untuk meraih kekuasaan di KBB. Ini setelah pada Pilkada KBB 2013, Demokrat yang berkoalisi dengan PKS yang mengusung pasangan Aep Nurdin-Kosasih (Asih) hanya meraih 102.581 suara (13,22%). Sehingga kalah dari PDIP yang mengusung Abubakar-Yayat T Soemitra yang mendapat 387.901 suara (49,99%).

Terlebih, lanjut Iwan, tahun ini calon wakil bupati Hengky Kurniawan merupakan figur yang muncul dari proses penjaringan yang dilakukan di internal Demokrat. Sehingga sebagai tokoh muda, memiliki kemampuan politik, serta ditunjang sebagai publik figur, kehadirannya mampu mendongkrak elektabilitas dan popularitas pasangan Akur. 

"Kami optimistis, dengan dukungan partai koalisi lainnya yakni PKS, PAN, NasDem, dan PKPI, pasangan Akur dengan nomor urut tiga ini bisa menang," tegas Iwan. 

Agenda muscab tersebut juga menetapkan Iwan Setiawan sebagai Ketua DPC PD KBB periode 2018-2023 setelah terpilih secara aklamasi. Selain itu turut dibentuk kepengurusan PAC di 16 kecamatan hingga ke tingkat ranting. "Melalui kepengurusan ini dan nomor baru Demokrat yaitu nomor 14, kami siap berkontribusi memenangkan Pilgub Jabar, Pilbup KBB, dan Pileg 2019 mendatang," pungkasnya. [juaranews/ded]