Hot News

Soal Meme Habib Rizieq-Amin Rais, Hitler Nababan Minta Maaf: Saya Khilaf


KARAWANG
 - Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Partai Demokrat (PD) Hitler Nababan menyampaikan permintaan maaf telah mem-postingkarikatur yang dinilai melecehkan Rizieq Syihab dan Amien Rais. Dia mengaku khilaf.

"Saya meminta maaf dari hati saya yang paling dalam," kata Hitler saat dihubungi detikcom lewat telepon, Kamis (24/5/2018).

Hitler juga telah menyampaikan permintaan maaf itu di stasiun TV lokal semalam, Rabu (23/5), disaksikan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Forum Masyarakat Karawang. 

Hitler mengatakan dirinya meminta maaf sedalam-dalamnya kepada Amien Rais dan Habib Rizieq. Dia mengaku khilaf telah mem-posting karikatur yang memicu kemarahan tersebut. Dia menegaskan tidak ada unsur kesengajaan dalam kasus ini.

Hitler juga meminta maaf kepada umat Islam, khususnya umat Islam di Kabupaten Karawang.

"Saya minta maaf atas kekhilafan saya terhadap posting-an saya di grup WhatsApp DPRD Kabupaten karawang. Saya sangat menyesali perbuatan saya tersebut. Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi," tegasnya.

Ditambahkan Hitler, dirinya juga berterima kasih kepada Forum Masyarakat Karawang dan seluruh elemen masyarakat Karawang yang telah mengingatkan atas kelalaiannya tersebut.

Selain itu, dia menyatakan tidak pernah melapor ke polisi atas insiden penganiayaan terhadap dirinya pada Selasa (22/5) di gedung DPRD Kabupaten Karawang. Dia juga memohon agar polisi tidak melakukan proses hukum terhadap para pelaku. 

"Dari hati yang paling dalam, saya telah memaafkan pihak-pihak yang terlibat dalam insiden tersebut. Saya juga menerima dengan ikhlas terhadap insiden yang menimpa diri saya. Oleh karena itu, saya memohon untuk tidak ada proses hukum terhadap siapa pun yang terlibat dalam insiden tersebut," ucapnya. [detik/ded]