Hot News

Deddy Mizwar: Pelabuhan Patimban Agenda Jabar Selanjutnya


SUBANG
- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar (Demiz) mengatakan akan meneruskan pembangunan Pelabuh Patimban yang berada di Kabupen Subang bila terpilih menjadi gubernur Jawa Barat di Pilgub Jabar 2018.

"Insya Allah pembangunan Pelabuhan Patimban akan diteruskan mungkin saja 2020 sudah bisa beroperasi," ujar Demiz di sela-sela kampanye di Kabupaten Subang , Jumat (25/5/2018).

Menurutnya, Jawa Barat perlu memilik pelabuhan terbesar untuk pergerakan barang. Hal itu dikarenakan proses ekspor impor barang di Jabar hanya melalui pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Dengan adanya pelabuhan nantinya daya saing masyarakat terhadap kebutuhan pokok semakin meningkat, lantaran memiliki harga barang relatif murah dari sebelumnya.

"Kalau rotan seperti di Ciremasa mesti harus diekspor di Tanjungpriuk pasti mahal. Tapi nanti dari Cirebon ekspornya lewat Patimban ongkosnya lebih murah sehingga masyarakat untungnya besar," ucapnya.

Selain itu kata demiz, dengan adanya pelabuhan Patimban serta Bandara Internasional Jawa Barat BIJB, ke depanya dapat meningkatkan pertumbuhan nilai ekonomi.

"Kalau Infrastruktur semunya sudah ada, pertumbuhan ekonomi akan terus meningkat, Kenapa? Karena banyak investor datang," tutupnya.(*/Tim Media)