Hot News

Alihan Dukungan Partai Lain Sudah Biasa dalam Pilkada


BOGOR
- Beberapa kader dan pengurus partai PAN dan Hanura se-Bandung raya memberikan dukungan kepada Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi pada pilgub Jabar mendatang.

Menanggapi hal tersebut, calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz), menilai dukung tersebut merupakan hal yang biasa dalam sebuah perjalanan berpolitik di setiap pemilihan.

"Perubahan-perubahan dalam politik itu biasa di dalam perjalanan setiap partai politik," ujar Demiz kepada wartawan di Kabupaten Bogor, Sabtu (2/6/2018).

Demiz memandang adanya kader partai yang mengalihkan dukungan karena ada komunikasi yang kurang baik di dalam internal partai yang bersangkutan.

Meski begitu, kata Demiz, dukungan tersebut tidak memengaruhi partai politik untuk tetap mendukung partai yang sudah berkomitmen mendukung calon yang diusulkannya sejak awal.

"Saya kira perubahan dukungan tadi ya tidak bisa memengaruhi dukungan partainya, dalam arti partai pengusung tidak mengubah atau tidak mencabut dukungannya secara politik dari partainya," jelas Demiz.

"Seperti halnya hasil survai kemarin ternyata beberapa partai yang bukan pengusung  besar juga yang mendukung kita," jelas Demiz.

Demiz menambahkan, kader yang beralih dukung tersebut sudah pasti dapat melihat kapasitas dan kapabilitas calon yang pantas untuk memimpin pemerintahan Jawa Barat ke depannya.

"Mereka juga sadar bahwa calon pemenang sudah jelas siapa? Sehingga mereka wajar mereka lebih merapat kepada calon pemenang," tutupnya. (*/Tim Media)