Hot News

Kampanye sambil Ngabuburit, Demiz: Rejeki Ditebar Allah saat Ramadhan


BOGOR
- Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz), mengatakan budaya ngabubururit menghabiskan waktu sore menjelang buka puasa di bulan ramadhan dapat meningkatkan perekonomian.

Hal itu karena saat melakukan ngabubururit banyak masyarakat yang mencari makanan ringan maupun berat sebagai menu persiapan untuk berbuka puasa.

"Saya kira budaya ngabubururit ini bisa menambah nilai ekonomi, karena rezeki yang ditebarkan Allah selama ramadhan di permukaan bumi khusus indonesia," ujar Demiz saat acara Ngabuburit di kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018).

Selain itu,  masyarakat membeli makan selain untuk dikonsumsi sendiri, juga untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk.sekedar infak dan sodaqoh.
"Artinya ada sebuah kegiatan ekonomi yang sangat tinggi bukan untuk diri kita sendiri membelinya tapi juga untuk orang lain," ucapnya.

Ia menambahkan, bulan Ramadhan  merupakan bulan yang penuh berkah bagi masyarakat khususnya umat muslim untuk berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan.
"Saya kira ini memang bulan untuk beribadah bersedekah ataupun infak yang sangat besar di bulan ramadhan yang penuh berkah ini," tutup Demiz. (*/Tim Media)