Hot News

BMD dan KAA Kab. Garut Siap Dukung Asep Achlan Jadi Anggota DPR RI


GARUT
- Ribuan Barisan Masa Demokrat (BMD) dan Kerabat Asep Achlan (KAA) Kabupaten Garut, siap mendukung Ir H Asep Achlan MM, tampil menjadi anggota DPR-RI pada Pileg 2019 mendatang lewat Partai Demokrat Dapil XI Kabupaten Garut, Tasik dan Kota Tasik.
Hal ini disampaikan Ketua Koordinator Kecamatan (Korcam) Cibatu, Ayo Rohimat, pada acara Launching alat peraga dan pembentukan tim pemenangan tingkat Kecamatan dan Desa di Rumah Singgah Kerabat Asep Achlan (KAA) Jalan Raya Bayongbong-Garut, Kampung Cisitu, Desa Sirnagalih, Kecamatan Bayongbong, Minggu (14/10).
Pada kegiatan tersebut, Ayo selaku tokoh pemuda di Kecamatan Cibatu mengatakan, Asep Achlan putra asli kelahiran Kecamatan Pamulihan ini dalam kiprahnya membela kepentingan Publik Garut sudah sangat tidak diragukan lagi, salah satunya memajukan perekonomian masyarakat melalui sektor pertanian.
Selain itu, lanjut Ayo lagi, Asep Achlan merupakan anggota DPRD Kabupaten Garut selama dua periode yang selalu melindungi kepentingan masyarakat yang hidup di daerah pelosok Garut Selatan.

Sebagai putra daerah, sambung dia, Asep Achlan sangat peka dengan berbagai persoalan yang bisa menggerogoti kenyamanan Publik Garut, terutama menyangkut ekonomi, pertanian dan politik lokal.

Ayo menambahkan, disisi lain, Asep Achlan adalah sosok pekerja keras yang lebih mengutamakan pengabdian kepada tanah kelahirannya, ia juga paling alergi dengan yang namanya korupsi dan intoleransi, sehingga dengan karakter yang seperti itu dirinya dipercaya menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Garut dan Ketua Assosiasi Petani Kopi (Apeki) Provinsi Jawa Barat.
“Sementara karakter lain yang pas pada Asep Achlan adalah ia merupakan Putra Garut asli yang memahami kebutuhan akan daerahnya, selain juga dikuatkan dengan pemahamannya tentang isu nasional, hal tersebut membuat setiap kiprahnya dalam berpolitik akan berdampak positif dan cocok untuk wilayah yang dipimpinnya. Aspirasi daerah yang dibawanya ke pusat Pemerintahan akan sejalan, begitu juga sebaliknya,” urai Ayo Rohimat.
Acara yang dilaksanakan itu dihadiri oleh caleg DPR-RI Partai Demokrat Dapil XI, H Asep Achlan, Caleg DPRD Garut Partai Demokrat Dapil IV, Agia Abdal Basith, ratusan anggota BMD dan KAA Se-Kabupaten Garut, para pemuda dan tokoh masyarakat setempat. [hariangarut/ded]