Hot News

Demokrat Jabar Optimistis Raih Kemenangan di Pileg


INDRAMAYU
- Partai Demokrat optimistis akan meraih kemenangan dalam Pemilihan Legislatif (pileg) tahun depan. Keyaninannya itu dengan memaksimalkan kantong-kantong suara baik di kalangan petani dan nelayan, maupun generasi milenial di masing-masing daerah di Provinsi Jawa barat.
Seperti dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanegara. Menurut dia, sejumlah daerah di Jawa Barat merupakan lumbung suara
Melihat peta politik itu, dirinya sangat optimistis, kader dan caleg Partai Demokrat mampu meraup suara dari banyaknya segmen pemilih di wilayah tersebut di antaranya petani, nelayan, hingga generasi milenial.
“Target kami, perolehan partai Demokrat di Jawa Barat sebanyak 30 kursi. Kenapa meningkat, karena jumlah kursinya bertambah menjadi 150,” ucapnya.
Irfan optimistis caleg partai Demokrat bisa masuk ke semua kalangan pemilih. Karena latar belakang dan potensi yang dimiliki oleh caleg partai Demokrat sangat variatif, baik DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, dan DPR RI.
“Buktinya, Partai Demokrat menjadi satu-satunya partai politik yang mengusung berdirinya Badan Usaha Milik Daerah khusus pertanian. Dimana kehadiranya akan menjadi solusi atas permasalahan yang kerap dihadapi petani,” ucapnya.
Termasuk, lanjut dia, caleg Partai Demokrat banyak didominasi oleh kalangan pemuda. Sehingga dirinya yakin caleg akan mudah diterima dan meraup suara besar dari segmen pemilih milenial. “Semuanya tinggal bagaimana mengatur strateginya saja,” tandasnya.
Disinggung khusus mengenai target di DPRD Indramayu, Irfan juga meyakini di Pemilu 2019 mendatang Partai Demokrat bisa merebut kembali kursi Wakil Ketua DPRD yang sempat hilang di tahun 2014. “Namun kuncinya harus berusaha,” tuturnya.
Sementara Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Indramayu Sri Budihardjo Herman menyatakan kesiapannya merebut kursi pimpinan DPRD Indramayu di Pemilu tahun 2019 mendatang dengan cara partai Demokrat banyak mendistribusikan kadernya untuk duduk di kursi DPRD tersebut.
“Sudah pasti kami siap mengembalikan kejayaan Partai Demokrat,” ucap Budi. [kc/ded]