Hot News

Partai Demokrat Kab. Kuningan Siap Menangkan Pileg 2019


KUNINGAN
- Partai Demokrat Kabupaten Kuningan merapatkan barisan para kadernya menghadapi Pemilu 2019. Bertempat di kantor sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Soekarno-Hatta, ratusan kader inti partai berlogo Bintang Mercy ini menghadiri agenda pembekalan, pada Ahad (07/10/2018).

Unsur partai yang terlibat, mulai dari Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, juga pengurus struktural DPD Provinsi Jabar, DPC Kabupaten dan DPAC Kecamatan berkumpul untuk menguatkan semangat perjuangan menghadapi Pemilu 2019. 

Tampak hadir Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, Drs. H. Toto Hartono, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jabar, Ir. H. Irfan Suryanagara, Caleg DPR RI, Hj. Yoyoh Rukiyah, H.T Mamat Robi Suganda, dan Caleg DPRD Provinsi Jabar, Irwan Kusandiantoro, Yosa Octora Santono, serta Budi Sutrisno.

Dalam pembekalan tersebut, Ketua DPC, H Toto Hartono, memaparkan sejarah tentang jatuh bangunnya Partai Demokrat (PD) di Kuningan. Menurutnya PD di Kuningan, memiliki sejarah khusus, sejak berdirinya tahun 2003 hingga 2018 dalam mengawal dan mewarnai pembangunan Kuningan. 

"Pertama mengikuti pemilu 2004, Demokrat Kuningan meraih 2 kursi (4% suara DPRD), Pemilu 2009 raih 7 kursi (14% suara DPRD), Pemilu 2014 raih 5 kursi (10% suara DPRD) dan 2019, Demokrat menargetkan 10 kursi (20% suara DPRD), " jelasnya.

Toto bertekad bersama para kader yang menjadi Caleg dari Partai Demokrat serta jejaring pengurus dari cabang sampai anak ranting untuk wajib memenangkan Demokrat dalam Pemilu 2019. 

"Adanya forum rakercab dan pembekalan Caleg ini diharapkan menjadi sinergitas semua unsur untuk kembalikan kejayaan Demokrat.” ujar mantan birokrat Kuningan ini.

Menurut Toto, dua kali Pemilukada Kuningan, kader Demokrat selalu ikut ambil bagian di dalamnya, tahun 2013 dan 2018 Demokrat memiliki kader berkualitas untuk tampil membangun Kuningan. 

"Tahun 2019 besok, dengan kekuatan caleg pusat dan daerah serta 32 DPAC dan 376 DPRt dibantu relawan simpatisan, Partai Demokrat Kuningan akan all out bersinergis untuk kembali berkiprah di legislatif, " tandasnya. [kuninganreligi/ded]