Hot News

Herlas Dukung Pasir Wangi Jadi Pilot Project Penataan Kawasan Bandung Utara


BANDUNG - Anggota Komisi C DPRD Jawa Barat, Herlas Juniar mendukung rencana pemerintah Kota Bandung yang akan menjadikan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di kawasan RW 08 dan RW 09, Kelurahan Pasir Wangi, Kecamatan Ujung Berung, menjadi kawasan Taman Buah

Herlas mengatakan, pemeliharaan  serta penataan kawasan hijau di Kelurahan Pasir Wangi, harus dijadikan percontohan dalam melakukan penataan Kawasan Bandung Utara (KBU) secara umum.

“Penataan RTH Pasir Wangi bisa jadi proyek percontohan dalam penataan KBU,” ucapnya.

Menurut Herlas, keterlibatan seluruh komponen masyarakat, mulai dari tingkat Kecamatan, Kelurahan hingga ke seluruh lapisan masyarakat, merupakan bentuk keseriusan dalam menjaga lingkungan.

“Kita akan mendorong rencana Pemkot Bandung, agar Pemerintah Propinsi Jawa Barat peduli dan mau mengucurkan  bantuan pendanaan,” katanya.

Sementara itu, Lurah Pasir Wangi, Imas Lis Supriyati menyatakan, jika memungkinkan RTH Pasir Wangi akan di sulap menjadi wisata argo seperti di Mekarsari yang saat ini menjadi salah satu kawasan tujuan wisata.

“Dengan menanam berbagai macam tanaman produktif dan tanaman pelindung, RTH Pasir Wangi yang memiliki luas 2 hektar, bisa menjadi daya tarik tersendiri dan baru bagi masyarakat kota Bandung jika dijadikan wisata argo,” katarnya. [ded/seputarjabar]