Hot News

Demokrat Jabar Usung Bupati Karawang di Pilkada 2015

BANDUNG - DPD Partai Demokrat Jawa barat (Jabar) menjagokan Kabupaten Karawang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015. Di Jabar sendiri ada delapan Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada langsung.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Iwan Sulandjana menyatakan, Kabupaten Karawang akan mencalonkan Cellica Nurrachadiana yang kini menjabat sebagai Bupati Karawang.

"Bupati Karawang akan maju, akan diusung lagi," tutur Iwan kepada wartawan, Rabu (22/4/2015).

Meski begitu, pihaknya belum membahas siapa calon wakil bupati untuk mendampingi Celica. Dia belum bisa memastikan apakah akan maju sendiri atau koalisi dengan partai lain.

"Semua bergantung pada perkembangan politik yang terjadi. Yang jelas saya tidak bisa mendikte," ucapnya.

Bupati Karawang Cellica mengaku siap maju pada pilkada ini sesuai arahan partai. "DPP mengijinkan saya untuk mencalonkan dari Demokrat, terlepas wakilnya siapa dan koalisi dengan partai mana," katanya.

Sampai saat ini, Celica masih melakukan komunikasi politik dengan partai politik lain. Selain Kabupaten Karawang, tujuh daerah lainnya yang akan menggelar Pilkada yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Tasikmalaya. (ded/inilah)