Hot News

Koalisi Tujuh Parpol di Pilbup Indramayu 2015 Terbentuk, Golkar Dikeroyok

INDRAMAYU - Deklarasi koalisi tujuh partai yakni Demokrat, PDIP, PKB, Gerindra, PKS, NasDem, dan Hanura sepakat membentuk koalisi untuk Pilbup Indramayu 2015 yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang. Kesepakatan itu baru di tingkatan kabupaten, dan akan ditindaklanjuti di tingkat pengurus pusat.

Ketua tim perumus koalisi tujuh Parpol, Muhamad Sholihin menegaskan, kesepakatan itu sebagai bentuk komitmen tujuh partai dalam memperjuangkan adanya perubahan di Indramayu ke depan.

"Pada prinsipnya sudah sepakat, tapi masih ada hal prosedural di tingkat DPP masing-masing yang belum ditempuh," ujar Sholihin saat jumpa pers di Hotel Handayani Indramayu, Sabtu (30/5/15).

Ketua Fraksi PKB DPRD Indramayu ini menjelaskan, koalisi tersebut berdasarkan pada misi untuk menciptakan perubahan di Indramayu ke depan, oleh karenanya langkah selanjutnya akan menempuh proses dalam menentukan pasangan figur yang akan dicalonkan untuk melawan calon dari incumbent.

"Kita belum menentukan siapa calonnya, itu nanti proses selanjutnya di tingkatan koalisi," jelasnya.
Hal senada diungkapkan oleh pihak PDI Perjuangan, Sahali, menurutnya koalisi ini diharapkan akan tetap solid hingga pelaksanaan.

"Prinsipnya kita semua sepakat untuk membangun koalisi bersama, tapi kita juga menghargai partai punya mekanisme masing-masing," katanya.

Sedangkan menurut Ketua Bapilu PKS, Agung Mardianto mengatakan, dalam hal penentuan calon ketujuh partai khususnya di tingkatan kabupaten sudah sepakat akan mengusung satu pasangan calon.
"Di tingkat tim perumus di kabupaten sudah sepakat. Soal calon nanti masing-masing partai mengajukan nama untuk dipilih siapa yang pas menjadi calon," jelasnya. [ded/cuplik]