Hot News

Pilkada Subang 2018, 80% Demokrat Gabung dengan Koalisi PKS-Gerindra


SUBANG
- Koalisi PKS-Gerindra yang dideklarasikan Juni lalu, mendapat energi baru di Pilkada Subang 2018 mendatang. Partai Demokrat menyatakan siap bergabung dengan Koalisi dua partai tersebut.


"Sudah 80% kami akan melebur dengan mereka. Kami sudah komunikasi dengan koalisi itu, responnnya baik," kata Ketua DPC Ahmad Rizal kepada tintahijau.com di ruang kerjanya.

Bergabung dengan PKS-Gerindra itu, kata Rizal adalah opsi pertama. Untuk opsi keduanya dia akan membuat koalisi baru dengan PKB dan Hanura. Hanya saja, untuk koalisi ini, aku Rizal, dirinya baru komunikasi dengan PKB. "Dengan hanura kita belum. Sedang dibangun kounikasi. Untuk opsi ini persentasenya 50%-an lah," kata Rizal.

Demokrat sendiri, kini baru mengantongi nama H Ruhimat dalam penjaringan bakal calon Bupati Subang. Jika hingga akhir pendaftaran 15 Agustus nanti belum ada penambahan nama, Ruhimat bakal menjadi calon Bupati Subang dari Demokrat.

Sementara untuk di koalisi PKS-Gerindra, PKS sudah memunculkan nama Agus Masykur Rosyadi. Gerindra sendiri sudha mengantongi lima nama bakal calon. Dari kelima nama itu, satu diantaranya adalah H. Ruhimat. Demokrat sendiri keukeuh akan memunculkan nama untuk Calon Bupati.

Jika koalisi PKS, Gerindra dan Demokrat terjadi, Rizal menegaskan, pasangan Ruhimat-Agus Masykur bisa menjadi paket yang diusung. "Bisa saja, tapi kita masih mengunggu Gerindra. Meskipun nama H. Ruhimat masuk di sana," jelasnya. [tintahijau/ded]